BTS Menangkan 2 Piala MTV Video Music Awards 2019

Nizar Zulmi27 Agu 2019, 11:30 WIB
BTS (Twitter/ EmpireStateBldg)

Fimela.com, Jakarta MTV Video Music Awards 2019 sukses dihelat Senin (26/8) malam. Para pemenang telah diumumkan. Sayangnya beberapa dari mereka tak bisa hadir di Prudential Center, New Jersey, termasuk BTS.

Boyband kenamaan asal Korea Selatan ini meraih dua piala sekaligus di ajang bergengsi tersebut. BTS berhasil jadi yang terbaik di kategori Best Group dan Best K-Pop.

Di kategori Best Group BTS mengalahkan sejumlah nama besar lain seperti 5 Seconds of Summer, Jonas Brothers hingga Backstreet Boys. Melihat reputasi mereka selama ini, hal itu tentunya tidak mustahil.

Sementara di kategori Best K-Pop, BTS bersaing dengan EXO, Monsta X. NCT 127 dan junior mereka sendiri, TXT. Selain dua kemenangan, nama BTS juga masuk sebagai nominee Best Collaboration, Best Art Direction, dan Best Choreography.

Kategori Baru

BTS di music video Fire.
BTS

Kategori Best K-Pop merupakan hal baru yang tersaji di MTV VMA 2019. Potensi serta antusiasme penggemar yang luar biasa jadi pertimbangan bagi MTV untuk mencantumkan kategori tersebut.

BTS sendiri tak bisa hadir karena tengah menjalani masa hiatus untuk sementara. Mereka mendapat waktu untuk istirahat total setelah aktivitas mereka yang nyaris tanpa jeda selama setahun belakangan.

Selamat atas kemenangannya, BTS dan ARMY!

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓