Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur, Fanny Ghassani Pikirkan Orang Utan

Anto Karibo28 Agu 2019, 08:24 WIB
Fanny Ghassani

Fimela.com, Jakarta Pro dan kontra mengiringi niat pemerintah untuk pemindahan ibu kota belakangan ini yang semakin serius. Fanny Ghassani pun ikut melayangkan komentarnya terkait pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini Presiden Joko Widodo sudah resmi mengumumkan pemindahan ibu kota tepatnya ke sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara.

Fanny Ghassani
Fanny Ghassani resmi menikah

"Abis denger pengumuman ibu kota mau pindah gaisss...," tulis Fanny Ghassani di laman Instagramnya, fannyghassani baru-baru ini.

Fanny bukan menyoroti bagaimana pro kontra dalam kaitannya dengan politik. Namun yang dipikirkannya adalah nasib orang utan Kalimantan dan habitatnya yang belakangan disebut semakin tersingkir.

"Gue berdoa dan berharap semoga semua orang utan yang ada di paru-paru dunia tidak terganggu habitatnya. Seperti banyak kita dengar populasi orang utan juga sudah terancam loh," tutur Fanny Ghassani.

Siap Berjuang

[Bintang] Fanny Ghassani
Fanny Ghassani (Ruswanto/Bintang.com)

Orang utan kalimantan merupakan jenis yang sangat dilindungi oleh undang-undang. Spesies ini sudah sangat langka di hutan Kalimantan. Mereka biasanya terancam dengan kehilangan habitat, pembalakan liar, kebakaran hutan.

Mereka juga diburu dan diperdagangkan. Fanny Ghassani pun siap memberikan pengorbanannya untuk orang utan. "I'm with you orang utan," papar Fanny Ghassany.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓