Pesan Terakhir Mendiang Arifin Ilham, Alvin Faiz Main di Film Suami Yang Menangis

Anto Karibo28 Agu 2019, 10:45 WIB
arifin ilham

Fimela.com, Jakarta Sebelum meninggal dunia, almarhum Ustadz Arifin Ilham sempat meminta anak pertamanya, Muhammad Alvin Faiz untuk bermain di film Suami Yang Menangis.

Alvin mengira hal itu hanyalah guyonan semata dari sang ayah. Namun ternyata itu benar terjadi, tak lama dari perbincangan dengan ayah, Alvin dihubungi kru film tersebut untuk ikut bermain.

Pemain Film Suami yang Menangis-Alvin Faiz-Faridsyah Zikri-Betari Ayu
Pemain Film Suami yang Menangis, Alvin Faiz, Faridsyah Zikri dan Betari Ayu (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Almarhum meminta saya untuk memerankan almarhum di film Suami Yang Menangis. Awalnya saya mengira bercanda karena kan Abi memang suka bercanda," ucap Alvin Faiz dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8).

Permintaan ini sempat membuat Alvin Faiz kebingungan. Pasalnya, bapak satu anak itu memang tidak memiliki basic di bidang keaktoran sama sekali.

"Sempat bingung karena basic saya bukan sebagai aktor. Abi bilang yang paling mengenal Abi ya kamu," tambah Alvin.

Tak dapat menolak keinginan ayahnya, Alvin akhirnya mengikuti kelas akting terlebih dahulu sebelum dirinya syuting. Ia bersyukur almarhum sempat melihat dirinya bermain film sebelum meninggal dunia.

"Almarhum sudah nonton film ini (Suami Yang Menangis) sebelum sakit. Pas penentuan jadwal tayang, almarhum (Ustadz Arifin Ilham) jatuh sakit," tutur Alvin.

Bentuk Syiar

Pemain Film Suami yang Menangis-Alvin Faiz
Pemain Film Suami yang Menangis, Alvin Faiz (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bermain di Film Suami Yang Menangis, Alvin berharap menjadi bentuk syiar dakwah dan menjadi inspirasi masyarakat mengenai kehidupan Arifin Ilham.

"Yang saya harapkan film ini semoga bisa jadi syiar, bisa menjadi inspirasi dan masyarakat bisa melihat sosok almarhum seperti apa. Karena selama ini kita melihat dari luar saja," katanya.

Tentang Film

Pemain Film Suami yang Menangis-Alvin Faiz-Ameer Azzikra
Pemain Film Suami yang Menangis, Alvin Faiz dan Ameer Azzikra (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Film Suami Yang Menangis menceritakan kisah perjalanab hidup Ustadz Arifin Ilham menjadi ulama besar hingga melakukan poligami. Film ini memberikan pesan yang kuat tentang poligami berdasarkan ajaran agama Islam.

Beberapa selebriti pun ikut bermain di film tersebut, seperti Aryo Wahab, Poppy Bunga dan masih banyak lagi. Nantinya, film tersebut akan tayang di bioskop pada 5 September mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓