Dalami Peran, Mathias Muchus Menginap di Pulau Tak Berpenghuni Sendiri

Sutikno27 Agu 2019, 19:45 WIB
[Bintang] Mathias Muchus

Fimela.com, Jakarta Berbagai cara dilakukan untuk mendalami sesuai karakter yang diinginkan skenario. Begitu juga Mathias Muchus untuk film terbarunya berjudul Kapal Goyang Kapten. Ia rela menginap di pulau tak berpenghuni sendirian. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Sentot, awak kapal.

Meski telah terlibat dalam puluhan judul film, ia merasakan pengalaman yang tak terlupakan ketika terlibat dalam film garapan Raymond Handaya tersebut. Dalam film tersebut, ia dikisahkan selamat setelah kapalnya terdampar di laut lepas. Selama 10 tahun ia berada di sebuah pulau kosong.

Tinggal di pulau yang belum terjamah orang, ia hanya berkawan dengan benda-benda mati dan hewan liar. Hal tersebut, membuat kejiwaan Sentot menjadi terguncang. Demi menghayati peran, Mathias Muchus rela tinggal di Pulau Kei sendirian selama beberapa malam.

[Bintang] Seleksi Oscar
Aktor senior Mathias Muchus. (Deki Prayoga/Bintang.com)

“Dibutuhkan tekanan yang intens untuk peran ini. Makanya saya tidak dekat-dekat amat dengan lawan main. Saya lebih banyak mengisolasi diri. Saya menginap di pulau sendirian untuk meresapi kesendirian meski banyak biawak dan ular,” jelas bintang film Istana Kecantikan kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Senin (26/8/2019).

Awalnya produser tidak mengizinkan atau membolehkan dengan pengawalan. “Tapi saya ngotot dan menegaskan ini bagian dari pekerjaan seorang aktor,” kata Mathias Muchus menyambung.

Tinggal di Pulau Tak Berpenghuni

[Bintang] Mathias Muchus
Mathias Muchus. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Aktor yang sejak tahun 1982 terjun ke dunia film itu menceritakan pengalamannya selama menginap beberapa hari di pulau yang tidak berpenghuni. Aktor 62 tahun itu mengaku bahwa enaknya tinggal di tempat yang masih asri dan belum terjamah manusia. Yang ada hanya hewan liar dan biawak besar. Tidak ada sinyal dan terbebas dari gadget.

“Di pulau itu, banyak biawak sebesar bayi tinggal di balik bukit-bukit batu karang. Ada juga ular. Jujur, ini menyenangkan sekaligus menyeramkan. Menyeramkan, karena bisa saja saat tertidur Mathias Muchus diserang hewan liar. Menyenangkan karena pemandangan di pantai lepas kala malam sangat indah." ujarnya.

Aktor gaek itu sangat menikmati tinggal ditempat yang jauh dari kota. Bisa menyatu dengan alam dan menikmati indahnya alam yang jauh dari keramaian.

“Saya ingat betul selama menginap di pulau sendirian, saya tidur di atas pasir menghadap langit yang awannya menyerupai kelambu bertabur bintang-bintang. Saking indahnya sampai tak bisa tidur. Saya baru tidur jelang subuh,” ujar Mathias Muchus.

Film Kapal Goyang Kapten akan tayang pada 5 September 2019 mendatang. Selain Mathias Muchus, film drama komedi ini dibintangi oleh Yuki Kato, Ge Pamungkas, Babe Cabita dan masih banyak lagi.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓