5 Hal tentang Debut X1, Antara Kontroversi dan Popularitas

Nizar Zulmi28 Agu 2019, 13:08 WIB
X1 (Sumber: tvN)

Fimela.com, Jakarta Satu lagi pendatang baru akan meramaikan industri musik K-Pop. Mereka adalah X1, grup baru yang dibentuk sebagai bagian dari program survival favorit, Produce X 101.

Setelah program berakhir, terpilih 11 member yang debut dalam satu grup. Mereka baru saja merilis single perdana mereka yang cukup memikat fans K-Pop berjudul Flash 27 Agustus 2019 kemarin.

X1 (Sumber: tvN)
X1 debut dengan single Flash (Sumber: tvN)

Lewat lagu dan MV Flash, penggemar bisa melihat karakter dari boyband yang debut di bawah Stone Entertainment tersebut. Kurang dari 24 jam MV Flash telah disaksikan lebih dari 6 juta kali.

Buat kamu yang mulai penasaran dengan X1, belum terlambat untuk kepo dengan mereka. Simak hal-hal menarik terkait debut X1 berikut ini.

Produser Single Debut

Menjelang Debut, X1 Rilis Tracklist Mini Album Pertama
X1 (Liputan6.com/Twitter/@x1official101)

Grup yang lahir dari survival memang tak selalu meraih sukses. Namun melihat kiprah Wanna One, tampaknya orang bisa berharap banyak kepada X1.

Di single Flash, X1 pun melibatkan produser yang bisa diandalkan, karena sosok produser itu juga yang membuat lagu-lagu Wanna One. Pertanda baik?

Showcase dan Rekor

Besok Debut, Intip Potret Visual Boygroup X1 yang Memukau
X1 (Liputan6.com/Twitter/@x1official101)

Dalam rangka memperkenalkan single baru, X1 menggelar showcase untuk tampil dan bertemu fans. Mereka mempersembahkan penampilan perdana di hadapan fans mereka (27/8).

Flash menjadi title track di EP Quantum Leap dan berhasil mengalahkan rekor penjualan di Hanteo. Di hari pertama mini album tersebut telah terjual 250 ribu keping, melampaui Wanna One di album 1X1=1 (To Be One) yang memperoleh 140 ribu keping.

Rumor Manipulasi

Seungwoo
Han Seungwoo (pikdo)

Tak dipungkiri program Produce X 101 tahun ini tak lepas dari kontroversi. Banyak penonton yang menduga pemilihan voting ke-11 pemenang melibatkan kecurangan. Dan terkait hal itu, para member X1 memberi tanggapannya.

"Kami memusatkan fokus pada latihan, jadi tak banyak waktu bagi kami memikirkan kontroversi itu. Karenanya kami percaya kami harus menunjukkan X1 yang terbaik pada fans yang telah mencintai dan menunggu kami," kata Seungwoo. dilansir dari Allkpop (28/8).

Kontrak X1

X1 (Twitter/ x1official101)
X1 (Twitter/ x1official101)

Agak berbeda dari grup-grup sebelumnya, X1 akan mendapat kontrak 5 tahun dengan agensi. Kontrak tersebut dibagi menjadi dua, yakni 2,5 tahun untuk promosi grup dan 2,5 tahun untuk promosi karier para membernya.

Harapan Member X1

X1
X1 (Soompi)

Dalam showcase pertama, X1 menyampaikan beberapa hal kepada fans. Salah satunya adalah mengenai target dan harapan mereka ke depan.

"Aku berharap kami bisa menjadi dekat satu sama lain layaknya keluarga," kata Cha Jun Ho. Sementara Minhee mengungkap targetnya dengan lebih spesifik. "Aku ingin mendapat penghargaan sebagai pendatang baru yang di samping profil kami tertulis. Rookie Award," ujarnya.

Simak Juga Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓