Marissa Anita Merasa Terhormat Dilibatkan dalam Film Gundala

Rivan Yuristiawan29 Agu 2019, 16:45 WIB
[Fimela] Marissa Anita

ringkasan

  • Marissa Anita dipilih Joko Anwar terlibat di film terbarunya yang berjudul Gundala.
  • Di film Gundala, Marissa Anita berperan menjadi Kurniati Dewi, ibu dari Sancaka.
  • Bisa beperan di film Gundala, Marissa Anita merasa terhormat bisa tergabung di film Gundala.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Film bertema superhero, Gundala resmi tayang di bioskop tanah air mulai tanggal 29 Agustus 2019. Sejumlah pemain yang terlibat pun antusias menyambut penayangan film pembuka dari Jagat Bumilangit tersebut, salah satunya adalah Marissa Anita.

Perempuan yang sempat berprofesi sebagai wartawan itu mengaku merasa terhormat ikut berperan di film Gundala. Terlebih, peran yang diberikan padanya pun cukup penting, yaitu sebagai Kurniati Dewi yang tak lain adalah ibu Sancaka, si tokoh Gundala.

"Luar biasa. Mendapatkan peran ibu Sancaka saya merasa sangat terhormat apalagi bersama dengan aktris-aktris yang saya kagumi juga," ucap Marissa Anita di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2019).

"Kalau teman-teman lihat Sancaka, sifat-sifat yang dia miliki sifat dari ayah ibunya. Meskipun ayah ibunya belum menunjukkan kekuatannya, tapi dari beberapa aksi terlihat Sancaka mendapatkan altruism dari orangtuanya," tambah Marissa Anita.

Joko Anwar Siapkan Peran untuk Marissa Anita Sejak Lama

[Fimela] Marissa Anita
(Bambang E.Ros/Fimela.com)

Yang lebih membuatnya bangga, karakter Kurniati Dewi ternyata sudah lama disiapkan sang sutradara, Joko Anwar untuknya.

"Persiapan dari karakter Kurniati Dewi sudah dipersiapkan Joko lebih lama dan saya waktu itu tidak sadar. Jika teman-teman sempat menikmati folklore di HBO, A Mother's Love, chemistry saya dengan Muzakki yang memainkan Sancaka kecil atau Sanciki sudah dibangun dari situ," papar Marissa Anita kemudian.

[FIMELA] Press Screening dan Premiere Film Gundala
Press Screening dan Premiere Film Gundala (Daniel Kampua/Fimela.com)

Bagi Marissa Anita, film Gundala bukan hanya menggambarkan sosok patriot. Lebih dari itu, dalam beberapa part menurutnya film yang diproduksi Jagat Bumilangit bersama dengan Screenplay Films itu juga menggambarkan pemberdayaan perempuan didalamnya.

"Dan senang sekali perempuan di sini digambarkan sebagai perempuan yang berdaya," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓