3 Hal tentang Pernyataan Ed Sheeran Vakum dari Dunia Musik

Nizar Zulmi29 Agu 2019, 16:08 WIB
[Fimela] Ed Sheeran

Fimela.com, Jakarta Musikus asal Inggris, Ed Sheeran akhirnya sukses merampungkan Divide World Tour yang singgah ke berbagai belahan dunia. Indonesia juga termasuk salah satu negara tujuan, di mana Ed tampil memukau penggemar di GBK Senayan, Jakarta 3 Mei lalu.

Album yang digarap sejak 2015 tersebut diluncurkan pada 2017, yang disusul dengan tur panjang. Di tengah perjalanan banyak hal yang terjadi, termasuk dua kali patah tulang yang dialami pelantun Shape of You tersebut.

[Fimela] Ed Sheeran
Konser ED SHEERAN - DIVIDE WORLD TOUR 2019 (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Tur terakhir digelar di Ipswich, salah satu kota yang terletak di Inggris. Sebuah postingan menandai rasa lega dan terharu Ed Sheeran atas tur dunianya yang sukses terselenggara.

Setelah tur, Ed Sheeran dikabarkan akan vakum selama 18 bulan. Fans pun dibuat kaget dengan kabar ini, meski sebagian juga tak mempermasalahkannya. Berikut beberapa hal di balik kabar vakumnya Ed Sheeran.

Postingan di Instagram

Ed Sheeran
Ed Sheeran (instagram @teddysphotos)

Perjalanan panjang Ed Sheeran di tur konser mungkin tak selalu menyenangkan. Namun hal itu tak mengurangi rasa cintanya kepada fans yang setia menikmati karya-karyanya.

"Sangat aneh menyudahi ini dan move on. Terima kasih kepada semua yang terlibat di keseluruhan proses Divide, semua yang telah membantu pembuatan album ini, semua yang mempromosikannya, dan semua fans yang mendengar dan datang ke konser. Ini takkan terjadi tanpa kalian," tulis Ed Sheeran melalui Instagramnya @teddysphotos (28/8).

Rumor Vakum 2 Tahun

[Fimela] Ed Sheeran
Ed Sheeran (Bambang E.Ros/Fimela.com)

Di konser terakhirnya Ed Sheeran mengatakan kepada penonton bahwa ia akan rehat sejenak seusai tur. 2 tahun kurang lebih waktu yang ia inginkan untuk kembali menemukan energi kreatif.

Beberapa media Amerika berasumsi bahwa Ed benar-benar akan rehat dari aktivitas bermusiknya. Namun hal itu rupanya dibantah oleh musikus, pencipta lagu dan penyanyi hebat ini.

Jawaban Ed Sheeran

Ed Sheeran Menjadi Headliner Paling Ditunggu di Festival Glastonbury
Ed Sheeran (Photo by Grant Pollard/Invision/AP)

Melihat pemberitaan yang ramai di media, Ed Sheeran memberikan tanggapannya. Melalui postingan di Instagram Story, ia meluruskan jika ia tidak berencana untuk berhenti dari dunia musik.

"Aku tidak bilang akan pensiun, media terlalu dramatis, Aku hanya ingin rehat 18 bulan untuk mempersiapkan album baru dan menghabiskan waktu bersama kucing-kucingku," tulis Ed Sheeran.

Tak perlu khawatir, karena karya-karya Ed Sheeran sejauh ini sudah cukup memenuhi ekspektasi fans. Mereka bisa bernostalgia dari album pertama hingga ketiga.

Lanjutkan Membaca ↓