Anggun Bangga Rekor Prestasinya Lebih dari Penyanyi Asal Indonesia

Anto Karibo30 Agu 2019, 21:49 WIB
[Fimela] Anggun C Sasmi

Fimela.com, Jakarta Lagu Anggun yang berjudul Perfect World kembali merangsek naik pada tangga lagu Billboard Amerika. Lagu internasionalnya ini naik 8 posisi di Billboard Dance Charts minggu ini, dan bertenger di posisi 37 minggu ini.

Lagu milik Anggun ini bersaing dengan single dari Shawn Mendes & Camila Cabello dan Ed Sheeran & Justin Bieber. Patut ketika Anggun merasakan kebanggaan tersendiri atas penerimaan publik Amerika.

Memukaunya Penampilan Anggun C. Sasmi Saat Gelar Konser Amal
Pelantun lagu Tua Tua Keladi ini tampil sangat prima di konser amal yang diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan. Konser yang bertajuk Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia ini mampu sihir penonton dengan penampilannya yang memukau. (KapanLagi.com/Budy Santoso)

"Saya sangat bangga mendengar bahwa begitu banyak orang di Amerika yang saat ini berdansa dengan lagu saya," ujar Anggun dalam press rilis yang diterima awak media baru-baru ini.

Juri ‘Asia’s Got Talent ini selalu berusaha membuat karya terbaik, selanjutnya diserahkan pada masyarakat dunia. "Musik saya bukan milik saya. Saya membiarkannya untuk berkelana ke penjuru dunia, dan saya merasa bahagia melihat bahwa begitu banyak orang di seluruh dunia yang menikmatinya,” sambungnya.

Dengan lagu yang masuk ke dalam Top 40 tangga lagu Amerika Billboard® Musik Dance, ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan pemecah rekor yang tidak pernah diraih sebelumnya oleh seorang artis perempuan kelahiran Indonesia.

"Setiap tahun, saya berkata pada diri sendiri bahwa saya akan mencoba mengatur lebih banyak waktu untuk saya dan keluarga saya, tetapi tampaknya di periode 2019/2020 ini akan menjadi lebih intens secara profesional daripada sebelumnya," ujar Anggun sambil tertawa.

Sibuk Karier Internasional

Anggun
Anggun saat liburan di Ubud, Bali. (dok. Instagram @anggun_cipta/https://www.instagram.com/p/Bz-R9ZgFt_b/Putu Elmira)

Tahun ini Anggun tidak lagi kembali menjadi juri untuk ‘The Voice Indonesia’ dikarenakan kesibukan karir internasionalnya seperti rekaman perdana program TV ‘The Masked Singer’ di Paris, Perancis dimana Anggun duduk di panel juri.

Juga pembuatan film televisi berbahasa Perancis yang merupakan pengalaman perdana baginya.“Membuat musik tetap menjadi DNA saya, tetapi saya sangat bersemangat untuk mulai berakting dalam produksi besar Eropa," terang Anggun.

Bentuk Ekspresi

[Fimela] Anggun C Sasmi -Prambanan Jazz 2019
Anggun C Sasmi -Prambanan Jazz 2019

Sebagai seorang entertainer, Anggun tak mau mengungkung diri dalam satu ranah tertetnu. Karenanya, ia banyak mengambil beberapa bidang selain musik, namun masih dalam koridor entertainment.

"Sebagai seorang entertainer, saya mengekspresikan diri saya dalam berbagai bentuk seni. Ini merupakan kesempatan besar dan saya sangat tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini,” tandas Anggun.

Lanjutkan Membaca ↓