Sukses di Web Series, Kisah Animasi Nussa Diangkat ke Layar Lebar

Rivan Yuristiawan30 Agu 2019, 14:45 WIB
[Fimela] Nussa

Fimela.com, Jakarta Serial animasi Nussa terbilang sukses menyedot perhatian anak-anak Indonesia saat ditayangkan di platform digital Youtube. Sukses dalam format series, kisah inspiratif Nussa dan adiknya, Rarra akan segera diangkat menjadi sebuah film layar lebar.

Ialah Visinema Pictures yang berkolaborasi dengan studio animasi milik anak negeri, The Little Giantz yang akan mengangkat cerita edutainment Nussa di web series menjadi sebuah cerita utuh penuh kisah inspiratif ke layar lebar.

[Fimela] Nussa
Nussa. (Rivan Yuristiawan/Fimela.com)

Hal tersebut diungkapkan oleh Angga Dwimas Sasongko selaku CEO dari Visinema Pictures saat disinggung akan seperti apa jalan cerita Nussa di layar lebar nantinya.

"Cerita akan jauh lebih dalam, lebih lebar, bahwa di film ini kita akan punya story telling yang lebih detil. Di series kan lebih edutainment," kata Angga saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).

"Kita akan lihat Nussa dengan lingkungan yang lebih lebar. Kita lihat dia punya sekolah, bagaimana tetangganya, teman bermainnya, dan kalau tadi lihat di teasernya, Nussa membuat sesuatu, semacam science project, itu akan jadi cerita. Lebih family story sih," tambahnya kemudian.

[Fimela] Nussa
Nussa. (Rivan Yuristiawan/Fimela.com)

Tak hanya dari sisi cerita, kolaborasi Visinema Pictures dan studio animasi The Little Giantz juga menjanjikan sensasi animasi yang memenuhi standar internasional dalam film Nussa nantinya.

"Dari teknologi, bahkan bajunya (Nussa) udah detail banget. alisnya kalau di series kan masih rata, ini udah ada detail bulunya, bahkan matanya aja udah beneran mata gitu. Dari awal saya bilang ke Angga juga, sebagai penggerak animasi Indonesia saya pengen nunjukin Indonesia itu bisa dan dengan Nussa ini mudah-mudahan industri animasi nggak cuma mendongkrak di lokal tapi secara internasional orang berpikir Indonesia sudah bisa ngikutin studio-studio besar lainnya," kata Aditya Triantoro selaku CEO The Little Giantz.

Sampai saat ini, web series Nussa sudah memiliki lebih dari 25 episode. Nussa juga sempat tayang di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia dan Malaysia selama bulan Ramadan. Tengah dalam proses produksi, film Nussa rencananya baru bisa dinikmati pada tahun 2020 mendatang.