Alasan Kesehatan Buat Snow Patrol Batal Tampil di Hodgepodge Superfest 2019

Syifa Ismalia30 Agu 2019, 19:38 WIB
Snow Patrol

Fimela.com, Jakarta Salah satu bintang tamu internasional, Snow Patrol, membatalkan penampilannya di acara Hodgepodge Superfest 2019. Kabar tersebut pun dibenarkan pihak penyelenggara.

Seharusnya band Rock asal Irlandia itu tampil di hari pertama pada, Sabtu, 31 Agustus 2019 di Ancol Eco Park, Jakarta Utara.

"Memang betul ada artis yang batal hadir, pembatalan itu juga terjadi di (konser) Singapura yang jadwalnya setelah kami," jelas Dewi Gontha selaku Presiden Direktur Java Festival sebagai penyelenggara Hodgepodge Superfest ditemui di Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2019).

Hodgepodge Superfest 2019
Preskon Hodgepodge Superfest 2019 (Dok. Superfest)

Menurut Dewi Gontha, Snow Patrol membatalkan tampil di acara Hodgepodge Superfest 2019 karena masalah kesehatan. Alasan yang sama juga dikemukakan pihak band di akun sosial media mereka.

"Mereka tampil di Malaysia, terus belum selesai, vokalisnya sudah harus turun karena alasan kesehatan," jelas Dewi mewakili Hodgepodge.

Permintaan Maaf Snow Patrol

Snow Patrol
Snow Patrol urung tampil di Indonesia (Instagram hodgpodge)

Sebelumnya, vokalis Snow Patrol, Gary Lightbody, sempat menuliskan pengumumannya mengenai ditundanya penampilan mereka di Indonesia dan Singapura.

"Aku diperingatkan dokter bahwa sebaiknya aku tidak tampil karena infeksi tenggorokan dan dada yang kuidap," tulisnya dalam keterangan di Instagram.

Meski batal menghibur para penggemar setia ya, namun dalam instagramnya, Snow Patrol berjanji akan kembali ke Indonesia dan Singapura saat mereka memiliki album baru.

Lineup Pengganti

[Bintang] NTRL
NTRL (Nurwahyunan/bintang.com)

Untuk menggantikan Snow Patrol yang tak bisa mengisi panggung, akhirnya penyelenggara inisiatif menambahkan Group band tanah air, NTRL dalam jadwal hari pertama.

"Untuk mendapatkan international artist dalam waktu kurang dari 24 jam sudah tidak mungkin. Muncul nama NTRL sebagai artis yang mau mendukung kami bahwa kami cuma punya waktu 24 jam untuk menyiapkan semuanya," terang Dewi.

Walaupun Snow Patrol batal hadir, namun tak ada opsi pengembalian uang bagi para penonton yang sudah membeli tiket. Pasalnya festival tersebut masih tetap akan berjalan.

"Bedanya kami dengan konser satuan, bila mana artis kami satu batal, kami tetap berjalan. Jadi minus satu, jumlahnya masih signifikan," tuturnya.

The Show Must Go On

The Used
The Used formasi 2017. (Wikipedia)

Hodgepodge Superfest 2019 sendiri akan diadakan selama dua hari, 31 Agustus - 1 September 2019. Acara tersebut digelar di Ancol Eco Park, Jakarta Utara.

Untuk hari pertama, Hodgepodge akan menampilkan The Used, Feast, Adrian Khalif, Coldiac, Dried Cassava, FOURTWNTY, GAC, GHO$$, Iwa K x Sweet Martabak, LaidThis Nite, LALAHUTA, Phony Ppl, Teddy Adhitya, The Japanese House dan The Soulful.

Sedangkan pada hari Minggu, 1 September, festival ini dihadiri oleh Prophets of Rage, A.Nayaka, Ahmad Abdul, Barasuara, Betty Who, Danilla, Jevin Julian x Petra Sihombing, Joko in Berlin, Maliq & D'Essentials, Marcello Tahitoe, M.A.T.S, Pamungkas, Reality Club, Stars Project Tribute to Michael Jackson, State Champs dan Syperorganism.

Lanjutkan Membaca ↓