Sukses

Entertainment

Usai Tampil Memukau di Depan Presiden, Andrea Turk Gelar Konser Perpisahan

Fimela.com, Jakarta Nama penyanyi muda berbakat, Andrea Turk tiba-tiba menarik perhatian publik saat memamerkan suara emasnya di depan Presiden Joko Widodo. Dalam peringatan HUT RI ke-74 pada 17 Agustus 2019 lalu, ia tampil membawakan lagu nasional berjudul Tanah Airku di Istana Kepresidenan.

Apresiasi publik terhadap penampilan cicit dari pahlawan nasional, WR Soepratman itu pun akhirnya membuat gadis 18 tahun itu membuat sebuah konser intimate pada Jumat (30/8/2019) malam. Sayangnya, showcase tersebut menjadi momen perpisahan lantaran Andrea Turk harus segera meninggalkan Indonesia untuk mengenyam pendidikan di Amerika Serikat

Tak ingin showcase-nya perpisahannya terkesan biasa, Andrea Turk pun mendedikasikan dana yang dikumpulkan dari penampilannya tersebut ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

"Aku menggelar konser karena Andrea ingin meninggalkan sesuatu yang spesial sebelum berangkat kuliah. Aku ingin memberikan sesuatu kepada orang-orang yang mendukungku selama ini," kata Andrea Turk saat konferensi pers di Soehanna Hall, kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Jumat (30/8/2019) petang.

Dalam konser yang dihelat di Soehanna Hall setelah konferensi pers, Andrea Turk menyajikam sekitar 18 lagu yang hampir seluruhnya merupakan hasil karyanya sendiri. Tak sendiri, ia pun dibantu oleh beberapa musisi tanah air seperti Indra Aziz, Iga Massardi, Eka Gustiwana, Prince Husein, Jayko, Mr. Headbox, dan Bagus Bhaskara.

"Kurang lebih dua bulan (persiapan), benar-benar SKS (sistem kebut semalam) banget. Kebetulan Andrea teman-temannya baik-baik semua membantu, alhamdulillah hari ini bisa terjadi, (konser amal)," paparnya.

Konser bertajuk Intimate Concert: Andrea Turk and Gigantics sekaligus sebagai penanda berpamitan sebelum dirinya berkuliah di Amerika Serikat mulai September ini. Rencananya, penyanyi yang juga ingin serius di bidang produser dan songwriting ini bakal fokus belajar empat tahun dan konsentrasi di bidang musik gamelan di CalArts (California Institute of the Arts), di Santa Clarita, California.

Dalam penampilannya, Andrea Turk menyuguhkan lagu-lagu miliknya seperti Outsider, Garden, With You, Boy from Panama, dan beberapa lagu yang sudah ia populerkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading