Rapper Lokal dan Korea Tumpah Ruah di Asian Sound Syndicate

Nizar Zulmi02 Sep 2019, 19:38 WIB
Asian Sound Syndicate

Fimela.com, Jakarta Asian Sound Syndicate Vol. 1 akhirnya sukses terselenggara pada 31 Agustus 2019 kemarin. Menghadirkan para bintang hip hop dari Korea Selatan, ajang ini juga memberi wadah bagi rapper lokal untuk unjuk gigi.

Berlokasi di Helipad Parking Ground GBK Senayan Jakarta, pintu masuk mulai dibuka pukul 13.00 WIB. Peminat festival ini berbondong memasuki venue yang cukup luas menampung animo mereka.

Asian Sound Syndicate
Asian Sound Syndicate (Dok. Stellar Events)

Gray, Crush, DPR Live, Simon Dominic hingga Bobby iKON menjadi headliner di gelaran pertama festival ini. Tak kalah meriah dari konser K-Pop yang lebih mainstream, nyatanya musik hip hop juga ramai peminat.

Salah satu aksi memukau ditunjukkan Ramengvrl dan Hullera yang berkolaborasi sepanggung. Mereka membawakan Badmina dan Cashmere untuk memanaskan panggung yang makin ramai jelang sore hari. Tak ketinggalan penampilan keren dari Tuan Tigabelas, Ben Utomo hingga Cindercella menghibur para pengunjung Asian Sound Syndicate.

Pesona Bobby

Bobby iKON
Bobby iKON (Dok. Stellar Events)

Bobby iKON naik panggung, membuat barisan penonton makin sesak. Member grup iKON ini menyapa fans dengan Holup, single yang terdapat dalam album project MOBB bersama Mino.

Sesekali menyapa, Bobby membawakan mixtape andalan lainnya seperti Full House dan Runaway. Lagu Runaway sendiri menjadi curhatannya berada dalam kondisi terpuruk saat menulisnya.

Sempat bergalau ria, Bobby mengakhiri setlistnya malam itu dengan Go dan YGGR. Aksinya mendapat sambutan meriah dari para penonton, karena ini merupakan show solo pertama Bobby di luar Korea.

Ditutup oleh Crush

Crush
Crush (Dok. Stellar Events)

Asian Sound Syndicate juga jadi momen bersejarah bagi Crush. Festival itu lah yang mengawali kedatangan musisi bernama asli Shin Hyo-seob ke Indonesia.

"Ini jadi pertama kalinya aku ke Jakarta. Mari bernyanyi dan bersenang-senang bareng malam ini," ucapnya. 

Crush tampil dengan lagu RnB yang lebih mid tempo dan sukses membuat fans nyanyi bersama. Lagu-lagu yang ia bawakan di antaranya Beautiful, Young, Hug Me, hingga Don't Forget, lagu yang ia bawakan bersama Taeyeon SNSD.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓