Akhiri Tur Dunia, Westlife Gelar Konser di Kuil Sam Poo Kong

Nizar Zulmi03 Sep 2019, 10:30 WIB
[FIMELA] Konser Westlife di Sam Poo Kong

Fimela.com, Jakarta Westlife menutup rangkaian turnya di Indonesia, The Twenty Tour pada 1 Setember 2019 kemarin. Boyband legendaris ini menggelar show di Kuil Sam Poo Kong, salah satu destinasi wisata terkenal di Semarang, Jawa Tengah. 

Shane Filan, Kian Egan, Mark Feehily, dan Nicky Byrne memulai The Twenty Tour Westlife pada Mei 2019 lalu di Irlandia. Dilanjutkan dengan beberapa jadwal di kawasan Inggris yang meliputi Leeds, London, Cardiff hingga Manchester.

Tak hanya memanjakan fans di Britania, Westlife juga sibuk merangkai tur Asia dengan 17 kota yang disambangi. Tur dunia ini sekaligus menjadi perayaan reuni mereka setelah 7 tahun vakum dari industri musik.

[FIMELA] Konser Westlife di Sam Poo Kong
Kuil Sam Poo Kong jadi tuan rumah konser Westlife (Bambang E.Ros/Fimela.com)

Semarang berkesempatan jadi tuan rumah yang indah bagi konser Westlife. Kemegahan Kuil Sam Poo Kong yang ikonis membuat suguhan konser ini terasa lebih berciri, seperti halnya yang terjadi di Borobudur kemarin.

“Selamat malam Semarang, apa kabar semuanya? Kami senang bisa bernyanyi bersama di sini, di Semarang. Ini adalah show terakhir The Twenty Tour kami, dan kami memilih Indonesia untuk yang terakhir,” kata Shane Filan kepada penonton.

Hello My Love, single anyar Westlife pun dilantunkan, membuat 6000 lebih penonton yang hadir di venue bernyanyi bersama. Suasana pun makin hangat saat Swear It Again, What About Now, dan My Love terlantun di Kuil Sam Poo Kong.

Akulturasi Budaya

[FIMELA] Konser Westlife di Sam Poo Kong
Westlife (Bambang E.Ros/Fimela.com)

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, selaku promotor Westlife The Twenty Tour Live in Sam Poo Kong Semarang memaparkan, gelaran konser di Kuil Sam Poo Kong merupakan proses kolaborasi yang sangat indah.

“Di sini sarat pesan dengan akulturasi budaya, di mana acara digelar tepat Malam 1 Suro atau 1 Muharam yang di Borobudur dan hari pertama Muharam di Sam Poo Kong. Penuh makna pluralisme,” ujarnya.

The Tweenty Tour Westlife di Semarang ditutup dengan Flying Without Wings dan World Of Our Own. Rencananya Westlife akan menggelar satu show lagi sebagai bagian dari program BBC 15 September mendatang.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓