Sederet Artis yang Pernah Alami Kecelakaan di Tol Cipularang

Anto Karibo04 Sep 2019, 08:24 WIB
[Bintang] Saipul Jamil

Fimela.com, Jakarta Tol Cipularang kembali menyedot perhatian masyarakat setelah terjadinya kecelakaan maut yang mengakibatkan 8 orang meninggal, menurut data sementara Ditlantas Polda Jabar. Sementara itu, korban ringan dan berat berjumlah 20 orang.

Sebagaimana diberitakan, kecelakaan beruntun di Tol Cipularang kilometer 91, wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/8/2019) tersebut melibatkan sekurangnya 21 kendaraan berbagai jenis.

Tewaskan 7 Orang, Begini Penampakan Kecelakaan Maut Tol Cipularang
Polisi mengamankan lokasi kecelakaan maut di ruas Tol Cipularang Kilometer 92, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019). Kecelakaan maut Cipularang menewaskan tujuh orang dan delapan lainnya luka-luka. (Liputan6.com/HO/Humas Polda)

Memang, dalam catatan semenjak jalan tol yang menghubungkan Cikampek-Purwakarta-Padalarang ini dibangun, sudah kerap terjadi kecelakaan dengan beragam sebab, mulai dari supir mengantuk, mobil kehilangan keseimbangan, dan lainnya.

Dan ternyata, beberapa selebriti Tanah Air juga pernah mengalami kecelakaan di Tol Cipularang tersebut. Meski dalam kecelakaan tersebut mereka masih dalam keadaan beruntung karena tak sampai merenggut nyawa.

Lalu siapa saja artis-artis yang pernah mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipularang? Mari kita simak datanya.

Saipul Jamil

[Bintang] A3 Eksklusif Saipul Jamil
Bagi Saipul Jamil, dekat dengan agama dan Tuhan, menjadikannya kuat menghadapi cobaan. (Foto: Bambang E Ros, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

Meski Saipul Jamil selamat, namun sang istri, Virginia Anggraeni yang ketika itu tengah mengandung harus menghembuskan nafas terakhir akibat kecelakaan di KM 97 Tol Cipularang. Kecelakaan tersebut terjadi pada 3 September 2011.

Ikang Fawzi

Marissa Haque dan Ikang Fawzi
Marissa Haque dan Ikang Fawzi. (Istimewa)

Kecelakaan yang dialami Ikang Fawzi terjadi di Tol Cipularang pada tahun 2014 lalu. Beruntung, meski kala itu mobil Ikang sempat terbalik, namun Ikang selamat. Hanya saja ia mengalami beberapa memar di seluruh tubuhnya. Ikang juga mengaku syok atas kejadian tersebut.

Trisno PAS Band

[Bintang] Pas Band
Tak mau kalah dengan musik-musik 'lembut', Trisno, basis Pas Band tampilkan totalitas dalam aksi panggungnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Pada Juli 2014 silam, giliran basis PAS Band yang mengalami kecelakaan. Ketika itu dirinya melewati Tol Cipularang saat menumpangi mobil travel dari Jakarta menuju Bandung. Trisno ketika itu mengalami cedera patah tulang bahu.

Inka Christie

[Fimela] Inka Christie dan Sandiego Africo
Inka Christie dan Sandiego Africo

Akibat kelalaian supir, Inka Christie harus mengalami kecelakaan di rest area Tol Cipularang pada Desember 2017 silam. Ketika itu Inka yang belum masuk ke mobil harus terlindas karena supir memundurkan mobilnya. Akibat kejadian ini Inka pun harus dirawat serius.

Yuki PAS Band

[Bintang] Pas Band
Yuki, vokalis Pas Band, di panggung Kampung GASS 2 yang berlokasi di Sabuga, Bandung, Jawa Barat pada Rabu (19/8/2015). (Deki Prayoga/Bintang.com)

Vokalis PAS Band, Yuki pernah mengalami kecelakaan di Tol Cipularang pada 20 Januari 2019. Ia mengalami patah tulang kaki karena mobil yang ditumpanginya ditabrak sebuah truk.

Lanjutkan Membaca ↓