Haters Tuduh Ariana Grande Gunakan Autotune di Video Unggahannya

Rizky Mulyani05 Sep 2019, 06:24 WIB
[Fimela] Ariana Grande

Fimela.com, Jakarta Ariana Grande diketahui mengunggah sebuah video di akun instagramnya. Konten video tersebut adalah kemampuan vokalnya selama tur yang berjudul "Sweetener". Suara dari pelantun lagu "7 Rings" itu berhasil membuat rekan-rekan sesama musisinya terpukau.

Beberapa musisi yang terpukau adalah Lizzo, Rita Ora, Charlie Puth dan beberapa lainnya. Bahkan Charlie Puth berpendapat suara Ariana sangat "gila".

[Fimela] Ariana Grande
Ariana Grande (FOTO: Splashnews)

Namun ternyata, ada yang sama sekali tidak terpukau dengan suaranya. Beberapa orang menanggap bahwa video yang diunggah Ariana Grande sudah diedit agar suaranya terdengar bagus.

"Kedengarannya seperti autotune dan mungkin bukan rekaman langsung," tulis seseorang di kolom komentar. "Maksudku, kamu adalah penyanyi yang hebat dan aku suka suara dan lagumu, tapi ini tidak terdengar seperti bukan rekaman langsung,” tulis komentar lainnya.

Menanggapi Komentar Buruk di Instagram

[Fimela] Ariana Grande
Ariana Grande (FOTO: Splashnews)

Melansir laman E!News (31/8), Ariana bermaksud membalas ucapan haters yang tidak benar. Ia ingin menunjukan bahwa dirinya benar-benar bernyanyi dengan kemampuan aslinya, bukan dengan alat bantu seperti autotune.

Ariana menanggapi hal tersebut dalam satu video. Dengan bertepuk tangan, kemudian diikuti beberapa kalimat untuk menjelaskan hal yang menurutnya tidak benar.

"Tidak, dengan segala hormat, aku bisa melakukan ini (bernyanyi) di ruang tengahmu untukmu, keluargamu. Tanpa pengubah suara atau bantuan sama sekali. "Aku bisa melakukannya di Broadway dan sudah melakukannya," kata Ariana Grande.

 

Penulis: Gabriel Widiasta

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓