Dewa 19 Siapkan Konser dengan Formasi Langka Era Bintang Lima

Nizar Zulmi04 Sep 2019, 22:08 WIB
Dewa 19

Fimela.com, Jakarta Dewa 19 akan kembali menyuguhkan konser reuni. Namun kali ini dengan formasi spesial. Band raksasa yang digadang-gadang berbudget fantastis ini siap tampil dalam konser bertajuk The Best of Dewa 19.

Dijadwalkan pada 4 Oktober 2019 mendatang di The Kasablanka Hall - Mall Kota Kasablanka, Dewa 19 hadir dengan formasi layaknya album Bintang Lima pada tahun 2000 lalu. Once Mekel, Tyo Nugros, Andra dan Yuke akan kembali sepanggung setelah sekitar 10 tahun tak bersama.

Dewa 19
Dewa 19 (Daniel Kampua/Fimela.com)

Absennya Ahmad Dhani tak jadi alasan Dewa 19 berhenti menghibur Baladewa. Peran sang mastermind kini digantikan sementara oleh sang titisan, Dul Jaelani sebagai keyboardis.

"Yang pasti harus perbanyak latihan, karena Bintang Lima ini album Dewa yang musiknya dewasa. Saya mainnya kadang suka lost control karena atmosfer panggung, jadi harus lebih sering latihan bareng lagi biar kayak ayah mainnya," ujar Dul dalam preskon The Best of Dewa 19 di Mall Kota Kasablanka (4/9).

Formasi Langka

Once Mekel
Once Mekel kembali reuni bareng Dewa 19 (Daniel Kampua/Fimela.com)

Formasi Bintang Lima ini jadi highlight utama konser The Best of Dewa 19. Selama ini Dewa lebih sering manggung dengan formasi bersama Ari Lasso. Ada juga kalanya dengan dua vokalis, Ari dan Once seperti saat terakhir mereka manggung di Kuala Lupur Februari lalu.

"Terakhir dengan formasi ini kalo nggak salah tahun 2007, kalo di Indonesia ya. Kalo di KL kemarin ada saya dan Ari Lasso memang. Dewa kemarin-kemarin lebih sering dengan Ari Lasso, pernah juga dengan dua vokalis. Dan sejauh ini konser ini formatnya dengan vokalisnya saya aja," ujar Once.

"Kurang lebih sekitar 15l agu nanti dibawain. Saya seneng sih kalo bawain lagu banyak karena udah lama nggak tampil dengan formasi ini, kalo suasananya asyik mungkin bisa lebih banyak lagi," tambahnya.

Disambut Antusias

Dewa 19
Dewa 19 (Daniel Kampua/Fimela.com)

Sebagai band senior, Dewa tak kehilangan pamornya di era sekarang. Hal itu terlihat dari antusiasme fans yang memburu tiket konser The Best of Dewa 19.

"Market-nya masih oke banget sih Dewa 19 ini. Kita jual tiket pre-sale dalam satu hari udah langsung sold out," ujar Donny Nugraha selaku Project Manager CMA Entertainment.

Sementara terkait budget, promotor tak menampik mengundang Dewa 19 membutuhkan biaya besar. "Ya ibaratnya kita beli barang bagus pasti mahal, jadi wajar lah kalau melihat kualitasnya," tambah Ray Sahabuddin, produser CMA Entertainment.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓