Syuting di Cirebon, Shenina Cinnamon Alami Kejadian Mistis

Rivan Yuristiawan06 Sep 2019, 06:45 WIB
[Bintang] Shenina Cinnamon

Fimela.com, Jakarta Dalam setiap proses produksi film horor, kisah-kisah mistis yang dialami para pemainnya selalu menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Aktris muda Shenina Cinnamon pun berbagi cerita ghaib yang ia alami saat menjalani syuting di Cirebon, Jawa Barat.

Diakui perempuan 20 tahun itu, suasana seram set film Ratu Ilmu Hitam yang ia bintangi memang sangat terasa. Berperan sebagai Rani, gadis yang tinggal di panti asuhan, Shenina pun merasa jika set panti asuhan cukup mencekam.

[Bintang] Shenina Cinnamon
Shenina Cinnamon

"Aku sebagai anak panti, jadi kebanyakan scene aku di panti. Set panti aja menurut aku udah serem banget, freak gitu, jadi kayak apa gitu ya. Tapi bagus sih kayak bener-bener mendukung aku untuk akting dan di tempat yang beneran seram dan ketakutan," ungkap Shenina Cinnamon di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019).

Tak hanya di lokasi syuting, kengerian pun sampai terbawa ke hotel. Bahkan, Shenina mengalami sendiri kejadian ganjil yang sempat mengganggu kru dan para pemain lainnya selama proses syuting.

"Seremnya sampai kebawa ke hotel. Jadi teman aku lagi main ke Cirebon, jadi aku sama cast yang lain mau makan malam. Seru nih buat pergi makan, teman aku nggak aku ajak karena dia jam 5 subuh pulang ke Jakarta naik kereta. Akhirnya jam 4 subuh, selesai makan sama cast yang lain pulang ke hotel, dikunci pintu kamar hotelnya. Aku tanya sama teman aku, 'kok dikunci', karena nggak bisa buka. Kata dia, 'loh tadi kamu kan jam 2 udah pulang ke sini'," terangnya.

[Bintang] Shenina Cinnamon
Shenina Cinnamon

"Jadi jam 2 ternyata udah ada yang pulang, wujudnya aku tapi bukan aku. Kan aku masih di luar makan sama cast. Jadi aku bertanya-tanya itu siapa, teman aku yang ngerasain bilang wujudnya aku," pungkas Shenina Cinnamon.

Film Ratu Ilmu Hitam sendiri sebelumnya sudah pernah sukses sebagai film horor yang dibintangi Suzanna saat pertama kali dibuat tahun 1981. Kini, film tersebut diremake dengan sederet bintang film papan atas seperti Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Imelda Therinne, Shenina Cinnamon, serta Zara JKT48. Sudah merampungkan proses syuting, rencananya film yang skenarionya ditulis oleh Joko Anwar dan disutradarai oleh Kimo Stamboel itu akan tayang di bioskop tanah air pada akhir tahun 2019 ini.