Maudy Ayunda Kirim Salam Perpisahan Lewat Lagu Goodbye

Rivan Yuristiawan06 Sep 2019, 12:08 WIB
Maudy Ayunda

Fimela.com, Jakarta Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda akan segera terbang ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikannya di Stanford University. Sebagai salam perpisahan, perempuan 24 tahun itu pun sebuah lagu yang khusus ia tulis sebagai curahan hatinya yang hendak meninggalkan Indonesia.

Berjudul Goodbye, lagu yang ia tulis dan diaransemen oleh Ari Renaldi itu menggambarkan tentang permintaan Maudy Ayunda untuk orang yang dicintainya tetap setia menunggu dan saling bertukar kabar selama terpisah jarak Jakarta-California.

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda (Bambang E Ros/Fimela.com)

"Single terbaru aku yang berjudul Goodbye ini memang tematik ya, lagu ini memang aku tulis dan sangat personal didedikasikan untuk orang-orang terdekat. Terlebih orang-orang yang akan aku tinggalkan," ungkap Maudy Ayunda saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

Perasaan berat untuk meninggalkan Indonesia beserta orang-orang terdekat termasuk para penggemar dan segala pekerjaannya di industri hiburan tanah air lah yang mendorong Maudy Ayunda menulis lagu Goodbye beberapa bulan lalu.

"Di Goodbye itu ada beberapa lirik yang bentuknya curhatan. Kaya memang sebenernya menggambarkan perasaan yang sangat berat saat meninggalkan sesuatu yang sesuatunya indah, ini sebenernya menggambarkan dilema itu," terang Maudy Ayunda kemudian.

Bayangkan Kisah LDR

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda (Bambang E Ros/Fimela.com)

"Menggambarkan time difference juga. Di lagunya aku ngomong, 'I'll text you in the morning, I'll call you every night'. Setelah aku perhitungkan, kalau aku mau interaksi sama orang di Indonesia cuma paginya aku sama malemnya aku. Jadi memang ada refference yang spesifik ke long distance California dan Indonesia. Di sini ada statement juga aku buat, cuaca yang seenak California pun nggak bisa menghilangkan rasa rindu ini. Ya itu kejujuran aja," tambah Maudy Ayunda.

Lagu Goodbye menjadi project terakhir Maudy Ayunda dalam bidang musik setidaknya sampai akhir tahun ini. Setelah merilis single terbarunya itu, Maudy Ayunda akan langsung bertolak ke Amerika Serikat di akhir pekan ini untuk fokus mengenyam pendidikan S2-nya di Stanford University.

Simak Juga Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓