Menguak Sisi Eksentrik dalam Kehidupan Freddie Mercury

Nizar Zulmi06 Sep 2019, 13:08 WIB
Freddie Mercury (Instagram/ officialqueenmusic)

Fimela.com, Jakarta Freddie Mercury, seorang legenda dengan berbagai cerita. Ia dikenal sebagai frontman Queen, salah satu grup musik legendaris dengan sejumlah mahakaryanya di industri musik.

Sosok Freddie dikenal eksentrik berkat gaya berpakaian hingga cara bertuturnya yang khas. Tak heran jika keunikan itu menjadi salah satu faktor sukses Queen yang sudah menelurkan 15 album studio sepanjang kariernya.

[Bintang] Freddie Mercury
Freddie Mercury

5 September 1946 Freddie lahir dengan nama Farrokh Bulsara di Zanzibar, Tanzania. Sejak duduk di bangku sekolah sang vokalis Queen sudah memiliki ketertarikan kuat di musik, hingga ia membentuk beberapa band dengan rekan-rekannya.

Freddie Mercury dan keluarga menjejakkan kaki di Inggris pada 1964 untuk menghindari revolusi dan pembantaian di tanah kelahiran. Takdir itu yang mengawali lahirnya salah satu seniman musik terbaik sepanjang masa.

Penggagas Nama Queen

[Bintang] Freddie Mercury
Freddie Mercury (via freddiemercurymagic.tumblr.com

Sebelum dikenal sebagai Queen, band legendaris ini awalnya bernama Smile. Bukan tanpa alasan Freddie Mercury memilih Queen sebagai nama bandnya dengan Brian May, Roger Taylor dan John Deacon. 

"Sudah bertahun-tahun lalu aku yang muncul dengan ide nama Queen. Ini hanya sebuah nama, tapi sangat megah dan terdengar bagus. Ini nama yang kuat, sangat universal dan jelas," kata Freddie Mercury.

Namun tak hanya itu, ia juga menyadari jika nama 'Queen' di Inggris diasosiasikan dengan sebutan untuk pria homoseksual.  "Aku tentunya tahu tentang konotasi gay itu, tapi itu hanya salah satu wajah dalam Queen," tukasnya.

Sang Eksentrik

Freddie Mercury
Freddie Mercury (openculture)

Freddie punya style yang sangat khas dalam berpakaian. Ia bisa membuat heboh penonton dengan kostum yang mewah, feminin hingga maskulin. Freddie dipandang sebagai rockstar yang flamboyan.

Di balik image flamboyan di panggung, Freddie merupakan pecinta kucing. Bahkan ia sempat membuat lagu yang terinspirasi dari sang kucing, berjudul Delilah.

Freddie Mercury pun tak malu menunjukkan kedekatannya dengan sang pacar, Jim Hutton. Selama hidup, dua orang yang menjadi cinta dalam hidup Freddie, salah satunya adalah Jim. Sementara sosok yang satunya tentu sudah kita kenal lewat film Bohemian Rhapsody, Mary Austin. Mary setia menemani Freddie hingga momen-momen terakhirnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓