Sewindu Berkarya, Tulus Rayakan dengan Tur Konser Lima Kota

Rivan Yuristiawan06 Sep 2019, 16:08 WIB
[Fimela] Tulus

Fimela.com, Jakarta Solois Tulus akan membuat perayaan delapan tahun perjalanan kariernya di industri musik Indonesia. Lewat konser bertajuk Tur Sewindu Tulus, nantinya pelantun lagu Gajah itu akan mengunjungi lima kota di Indonesia mulai September sampai berakhir di Jakarta pada November 2019 mendatang.

Kata Sewindu memang menjadi hal yang sakral bagi Tulus. Selain menggambarkan hitungan waktu selama delapan tahun berkarya, Tulus pun pertama kali melejit lewat lagu berjudul Sewindu yang di-publish pada 2011 silam.

[Fimela] Tulus
Tulus (Bambang E.Ros/Fimela.com)

"Lagu ini (Sewindu) umurnya 8 tahun, tapi setiap saya bawakan di atas panggung energinya nggak pernah berkurang. Tidak hanya untuk saya pribadi di atas panggung, tapi juga teman-teman yang mengiringi," ucap Tulus saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

Dari lima kota yang disambangi, Rajawali Indonesia selaku promotor menjanjikan suguhan spesial yang berbeda disetiap kota. Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia menjelaskan hal tersebut.

"Ada 5 yang akan disambangi Tulus. Ada Malang, Jogja, Solo, Makassar dan terakhir Jakarta. Jadi yang menarik adalah konsepnya berbeda di Jakarta.Nanti ini konsep festival, bukan seperti konser Monokrom. Jadi akan ada beberapa panggung yang akan berkolaborasi, tapi itu nanti. Itu akan menjadi penanda 8 tahun Tulus berkarya," jelasnya.

Strategi Tulus Manjakan Fans

[Fimela] Tulus
Tulus (Bambang E.Ros/Fimela.com)

Tulus punya cara tersendiri untuk memanjakan para penggemar yang ingin datang ke konsenya. Salah satu strateginya adalah dengan melihat dari sudut pandang penonton.

"Kalau bikin konsep pertunjukan, saya akan memposisikan diri sebagai penonton. Jadi seperti saat seseorang datang ke galeri seni itu menyenangkan apabila kita bisa mengakses informasi latar belakang pelukisnya, itu kenapa saya suka memasukkan elemen-elemen personal tapi saya sampaikan lewat musik sehingga harapannya teman-teman yang datang tidak hanya mengonsumsi lagu saya tapi juga bisa semakin luas pemikirannya menebak-nebak Kenapa dia bisa nyanyi lagu ini, karena alasannya begini," timpal Tulus kemudian.

Konser Tur Sewindu Tulus akan memulai perjalanannya pada 24 September di Malang, Jawa Timur. Setelah itu, berurutan Yogyakarta (26 September), Solo (18 Oktober), Makasar (25 Oktober), dan Jakarta (1 November). Di setiap kota, harga tiket yang dijual pun bervariasi, dimulai dari Rp 200 ribu sampai yang paling mahal Rp 1,75 juta. 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓