3 Barang Wajib yang Dibawa Maudy Ayunda saat Kuliah di Amerika Serikat

Rivan Yuristiawan08 Sep 2019, 15:00 WIB
[Fimela] Maudy Ayunda

Fimela.com, Jakarta Aktris peran sekaligus penyanyi, Maudy Ayunda akan segera berangkat untuk sementara waktu tinggal di Amerika Serikat. Kepergian perempuan 24 tahun itu ke negeri Paman Sam sendiri guna melanjutkan pendidikan jenjang S2 di Stanford University.

Akan menjadi perantau di negeri orang, Maudy Ayunda pun mempersiapkan segala sesuatunya dengan teliti. Nyatanya, Maudy Ayunda memiliki beberapa barang wajib yang harus ia bawa ke Amerika Serikat.

[Fimela] Maudy Ayunda
Maudy Ayunda (Bambang E.Ros/Fimela.com)

Setidaknya, ada tiga barang yang sengaja dikemas pemain film Perahu Kertas itu dari Indonesia untuk ia gunakan selama menempuh pendidikan. Barang pertama yang wajib masuk dalam koper yang akan dibawa terbang oleh Maudy Ayunda adalah bantal guling.

Diakui Maudy, ia termasuk perempuan yang jika tidur harus memeluk bantal guling. "Iya, ada banget (barang yang harus dibawa). Jadi aku nggak tahu nih sebenernya aku banyak diledekin temen-temen aku gitu karena kayak, 'ngapain bawa itu, bisa dibeli di sana'," ujar Maudy Ayunda di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (5/9/2019).

"Tapi aku bawa guling karena aku tuh kayak skeptis gitu loh, menurut aku orang di sana, waktu aku di Inggris pun itu gak ada orang pakai guling gitu loh. Sementara aku gak bisa tidur pakai guling, beneran," kata Maudy Ayunda.

Rice Cooker

[Fimela] Maudy Ayunda
Maudy Ayunda (Bambang E.Ros/Fimela.com)

Satu barang lain yang juga sangat penting untuk dibawa adalah alat penanak nasi. Bahkan, rice cooker yang dibawa Maudy Ayunda ke Amerika adalah barang yang sama yang pernah ia gunakan selama menjalani kuliah di Inggris.

"Terus aku bawa rice cooker kecil karena itu penting. Jadi ini rice cooker udah aku pakai dari jaman aku di Inggris dan selalu bisa dipercaya karena waktu masak tuh cuma 10 sampai 15 menit. Emang kecil banget, jadi porsinya cuma untuk satu atau dua orang gitu," jelasnya.

Makanan Kesukaan

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

Terkait bahan makanan khas Indonesia yang bisa mengobati kerinduan terhadap tanah air, Maudy Ayunda menyebut abon sebagai hal yang juga ia bawa dari Indonesia.

"Aku sih minta dibawain kayak abon gitu, karena aku tuh orangnya nggak terlalu bisa masak jadi aku biasanya milih masak yaudah aku masak telor gitu. Kayak telor di orak-arik, telor di omelette, atau apa, temennya tuh biasanya abon. Jadi aku sih pesennya abon," pungkas Maudy Ayunda.

Lanjutkan Membaca ↓