5 Fakta Menarik Tentang Freddie Mercury

Musa Ade06 Sep 2019, 16:24 WIB
Freddie Mercury (AFP)

Fimela.com, Jakarta Bagi para penggemar Queen dan Freddie Mercury, 5 September merupakan tanggal yang spesial. Lantaran pada tanggal tersebut adalah hari kelahiran pelantun Bohemian Rhapsody.

Freddie Mercury sendiri disanjung sebagai salah satu voklis terbaik di industri musik. Belakangan ini, namanya kembali meroket di kalangan anak muda yang tak merasakan masa kejayaan Queen di era 70 dn 80-an.

Hal itu terjadi karena efek sukses dari film Bohemian Rhapsody yang dibintangi Rami Malek. Meskipun film biopik, akan tetapi tidak bisa mengambarkn seluruh hal menarik tentang kehidupan Freddie Mercury.

Sepanjang hidupnya, Freddie Mercury mengalami banyak hal yang menarik. Apa saja? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Menyamarkan Putri Diana

Gunakan Vokal Freddie mercury, Queen Rilis Lagu Baru
Queen akan rilis lagu baru untuk memerangi AIDS.

Dalam buku biografinya, aktris Cleo Rocos bercerita tentang kebandelannya yang dilakukannya bersama Freddie Mercury dan Putri Diana. Mereka sempat berkunjung ke bar khusus untuk kaum penyuka sesama jenis di London.

Agar tak jadi masalah, Putri Diana pun keluar dengan sembunyi-sembunyi. Ia menyamarkan identitasnya dengan mengenakan kacamata, jaket, dan topi.

Cerita di Balik The Show Must Go On

[Bintang] Freddie Mercury
Freddie Mercury

Pada 1990, sebelum Freddie Mercury meninggal karena AIDS, Queen sempat merekam lagu The Show Must Go On. Saat itu, Freddie sangat lemah bahkan ia kesulitan untuk jalan. Seperti dilansir dari Rolling Stones, Brian May sempat ragu apakah Freddie masih bisa menyanyi. Seperti judul lagunya, Freddie tak mau menyerah dan tetap meneruskan rekaman.

Cinta Lain Selain Mary Austin

Freddie Mercury
Mary Austin - Freddie Mercury (famous biographies)

Seperti diketahui, lagu Love of My Life diperuntukan untuk tunangan Freddie, Mary Austin. Namun ternyataa ada cinta sejatinya selain Mary, yaitu kucing-kucing kesayangannya. Dilansir dari Vanity Fair, Freddie sempat memelihara kucing sebanyak 10 ekor.

Ingin Cepat Mati

[Bintang] Freddie Mercury
Freddie Mercury. foto: cinema blend

Seperti yang dilansir dari Wikipedia, Mary Austin menceritakan jika Freddie menolak pengobatan demi mempercepat kematiannya. Untuk mengurangi penderitaannya, ia memilih untuk minum obat penghilang rasa sakit.

Alasan Gagal Kolaborasi dengan Michael Jackson

Freddie Mercury
Freddie Mercury (Billboard)

melakukan duet. Kolaborasi dua musisi hebat ini terdengar sangat luar biasa. Tiga buah lagu sudah ditulis dan dibuat demonya. Namun sayang, rencana itu gagal karena seekor llama. Ternyata llama tersebut merupakan binatang kesayangan Michael Jackson yang dibawanya sampai ke studi, tentu hal itu membuat Freddie menjadi risih.

Lanjutkan Membaca ↓