Sheryl Sheinafia dan Para Pemain Versi Muda Akui Kesulitan Main Film Bebas

Syifa Ismalia09 Sep 2019, 14:45 WIB
Diperbarui 09 Sep 2019, 14:45 WIB
FOTO: Gaya Santai Sheryl Sheinafia Saat Berlibur di Jepang

Fimela.com, Jakarta Para pemain film Bebas mengaku sempat kesulitan bermain di film Bebas. Kesulitan ini paling dirasakan oleh para pemain muda seperti Maizura, Zulfa Maharani, Agatha Pricilla, Sheryl Sheinafia, Lutesha dan Baskara Mahendra.

Pasalnya, para pemeran muda ini harus memerankan karakter siswa tahun 1990-an. Sehingga, mereka pun sampai bertanya kepada orangtua masing-masing demi mendalami karakter peran yang dimainkan.

Film Bebas, Mira Lesmana, Riri Riza
Film Bebas garapan Mira Lesmana dan Riri Riza yang dimainkan Susan Bachtiar, Marsha Timothy, dan Indi Barends, Baim Wong, dan Widi Mulia akan tayang pada 3 Oktober 2019 (Doc: Istimewa)

"Iya, kalau aku sih tanya sama orangtua gimana pas SMA. Anak SMA tahun segitu gimana sih?" ucap Maizura dalam jumpa pers di Gedung Indofood, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

Tak berbeda jauh dengan Maizura, pemain lainnya, Zulfa Maharani juga mengaku banyak berdiskusi untuk hal itu dengan sang sutradara, Riri Riza dan acting coach.

"Jadi kita selain riset juga nanya sama mereka (Riri Riza dan acting coach) yang jelas lebih tahu di tahun itu. Kita banyak diskusi sih biar bisa meranin karakter tahun 90-an," sambung Zulfa Maharani.

Gunakan Internet

[Fimela] Rilis Poster dan Trailer Film Bebas
(FOTO: dok. Film Bebas)

Jika kedua pemain tadi belajar langsung melalui orang terdekat, beda halnya dengan Agatha Pricilla yang mencari tahu bahasa candaan yang nge-hits di zaman itu lewat internet.

"Jargon jokes yang belum kita tahu, akhirnya kita nanya sama browsing, kira-kira jokesnya seperti apa yah, zaman dulu gimana yah," ujar Agatha Pricilla.

Ditempat yang sama Baskara Mahendra juga mengatakan hal senada. Namun, ia justru lebih memilih bertukar peran dengan pemain Bebas versi dewasa, Baim Wong.

"Kita pas reading sempet tukeran peran. Yang dewasa mainin remaja, yang remaja mainin dewasa. Jadi kita ngerti ngomongnya apa, era 90-an yang dibahas itu apa sih," ujar Baskara Mahendra.

Tentang Film

[Fimela] Film Bebas
Film Bebas (dok.Miles Production)

Film "Bebas" yang mengadaptasi film "Sunny" asal Korea Selatan mengisahkan persahabatan enam orang remaja Jakarta tahun 1995/1996. Mereka sempat terpisahkan selama 23 tahun namun kembali bersatu karena suatu alasan. Nantinya, film menggambarkan kota Jakarta di era tahun 90-an dan Jakarta di tahun 2019.

Seperti diketahui, Bebas merupakan adaptasi dari film box office asal Korea Selatan, Sunny. Film ini mengisahkan kehidupan persahabatan siswa tahun 1990-an yang dimainkan oleh Maizura (Vina), Zulfa Maharani (Gina), Agatha Pricilla (Jessica), Sheryl Sheinafia (Kris), Lutesha (Suci) dan Baskara Mahendra (Jojo).

Baru setelahnya saat dewasa, peran tersebut dimainkan oleh Marsha Timothy, Widi Mulia, Indy Barends, Susan Bachtiar dan Baim Wong. Rencananya, film garapan Riri Riza dan Mira Lesmana ini akan tayang di bioskop pada 3 Oktober 2019.

Lanjutkan Membaca ↓