4 Fakta Keluarnya Para Member f(x) dari SM Entertainment

Nizar Zulmi06 Sep 2019, 19:38 WIB
f(x)

Fimela.com, Jakarta Ketidakpastian yang dirasakan penggemar girl group f(x) sepertinya akan terjawab. Grup beranggotakan 4 member ini hampir dipastikan akan segera bubar, tinggal menunggu pengumuman resmi dari agensi.

Pasal, para member f(x) satu per satu telah dikabarkan hengkang. Mereka adalah Amber Liu, Victoria Song, dan Park Sunyoung yang lebih dikenal dengan nama panggung Luna.

f(x)
f(x) ditinggal para membernya (Soompi)

Sejak beberapa tahun terakhir f(x) memang tak kunjung mendapat perhatian dari agensi. Fans pun sudah mulai malas berharap SM akan merilis comeback untuk grupnya itu.

Berikut beberapa fakta mengenai keluarnya para member f(x) dari agensi SM Entertainment.

Comeback Terakhir

f(x)
f(x)

27 Oktober 2015 jadi momen yang saat itu dinanti-nanti para penggemar. Namun jika mereka tahu yang terjadi selanjutnya, mungkin mereka akan lebih mengapresiasi  f(x).

Setelah album 4Walls dirilis, f(x) sempat memberi harapan kepada fans yang telah lama menunggu. Namun tak disangka karya empat tahun lalu itu tampaknya akan jadi yang terakhir bagi keempat member.

Curhatan Amber

Amber Liu
Amber Liu.

Para member f(x) sempat terlihat dengan aktivitas solonya. Salah satunya Amber yang harus mencari cara untuk tetap berkarya. Ia pernah mengungkap curhatan yang mengindikasikan terlantarnya nasib f(x) di social media.

Dan benar saja, beberapa hari lalu Amber Liu menyatakan keluar dari SM Entertainment dan bergabung dengan Steel Wool Entertainment. Agensi baru ini menaungi beberapa artis termasuk penyanyi Hayley Kiyoko.

Disusul Victoria dan Luna

Luna (fx)
Luna f(x)

Tak berselang lama setelah pengumuman dari Amber, kabar serupa juga datang dari dua member lain yakni Victoria dan Luna. Kontrak mereka dengan SM telah habis dan tidak diperpanjang.

Victoria sudah ancang-ancang dengan merintis kariernya di China. Sementara Luna belakangan lebih banyak berkutat di brand kecantikan. Ia cukup aktif di Instagram dan kerap berbagi aktivitas lewat vlog di YouTube.

Bagaimana dengan Krystal Jung?

Gaya OOTD Krystal f(x), Modis dan Elegan
Krystal Jung (Liputan6.com/IG/@vousmevoyez)

Sejauh ini belum ada pengumuman apapun terkait status Krystal di agensi yang telah 10 tahun diperkuatnya. Agensi hanya mengungkap bahwa kontrak Krystal masih tersisa, dan masih ada beberapa kemungkinan yang terjadi ke depan. Saat ini ia jadi satu-satunya member f(x) yang tersisa.

Dengan fakta-fakta di atas fans cukup berbesar hati menerima kabar tersebut. Mereka sadar mungkin ini adalah yang terbaik, karena aktivitas f(x) sebagai grup nihil selama beberapa tahun belakangan. Berbagai support mereka tunjukkan di akun media sosial masing-masing member.

Lanjutkan Membaca ↓