Yovie Widianto Akan Duel dengan David Foster di Batik Music Festival 2019

Rivan Yuristiawan09 Sep 2019, 10:30 WIB
Batik Music Festival 2019

Fimela.com, Jakarta Pianis kebanggaan tanah air, Yovie Widianto akan 'diadu' dengan pianis berkaliber dunia, David Foster. Keduanya akan tampil di Batik Music Festival bersama dengan tim masing-masing dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional.

Digelar pada 5 Oktober 2019 di pelataran Candi Prambanan, Batik Music Festival 2019 memang akan menjadi suguhan lain dari event musik yang ada di Indonesia. Selain musik, event yang diselenggarakan oleh Rajawali Indonesia juga akan kental dengan budaya nusantara, yaitu batik.

Batik Music Festival
Preskon Batik Music Festival 2019 (Bambang E Ros/Fimela.com)

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi saat konferensi pers pada Jumat (6/9/2019) petang.

"Jadi 2 Oktober Hari Batik Nasional yang sudah diakui UNESCO. Kami berkeinginan besar untuk merayakannya. Kita akan mengundang artis internasional. Satu konsep lagi yang sangat unik, semua artis yang tampil, penonton, kru, dan panitia semua harus pakai batik. Jadi kita merayakan bersama," katanya di Hardrock Cafe, kawasan SCBD Sudirman, Jakarta.

Nantinya, para penampil akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama akan menyuguhkan musisi-musisi lokal yang masuk menjadi tim Yovie Widianto, mereka antara lain Raisa, Bunga Citra Lestari, Kahitna, Arsy Widianto, Marcell, Rio Febrian, dan 5 Romeo.

Batik Music Festival
Preskon Batik Music Festival 2019 (Bambang E Ros/Fimela.com)

Setelahnya, tim internasional yang dipimpin oleh David Foster pun akan turut memberikan suguhan spesial. Sayangnya, pihak penyelenggara masih merahasiakan siapa saja yang dibawa David Foster ke Batik Music Festival 2019, selain satu nama yang sudah dibocorkan yaitu Katharine McPhee.

"David Foster selalu mengajak artis dunia untuk menjadi 'his friend-nya'. David Foster akan menampilkan satu atau dua artis yang sangat besar, tapi nggak akan di announce sampai hari H," terang Anas.

Harga Tiket

Batik Music Festival
Preskon Batik Music Festival 2019 (Bambang E Ros/Fimela.com)

Bagi yang tertarik untuk menyaksikan Batik Music Festival 2019, pihak penyelenggara di tahap awal ini akan menjual sekitar 8.500 tiket yang dibagi menjadi beberapa kategori. Harga terendah untuk tiket kategori festival dijual pada harga Rp. 300 ribu. Sementara yang termahal ada di kategori Super VIP yang dibanderol Rp. 5 juta. Untuk tiketnya sendiri bisa dibeli mulai 9 September 2019 di tiketapasaja.com.

Lanjutkan Membaca ↓