Rajut Kebhinnekaan, Didi Kempot Nyanyi Bersama Anak-Anak Papua

Nizar Zulmi09 Sep 2019, 13:08 WIB
Didi Kempot

Fimela.com, Jakarta Didi Kempot mungkin dikenal dengan lagu-lagu patah hatinya yang menasional. Namun musik juga dijadikan Didi sebagai sarana untuk menyatukan bangsa. Hal itu yang setidaknya terlihat dalam Panggung Merajut Kebhinnekaan, Kita Semua Bersaudara yang berlangsung di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Sabtu (7/9) malam.

Acara yang digagas atas kolaborasi Pemprov, Kodam IV/Diponegoro, dan Polda Jateng tersebut dihadiri oleh ribuan massa yang menyebut diri sebagai Sobat Ambyar. Didi Kempat pun disambut meriah oleh para penonton yang siap menikmati lantunan campursari dari sang maestro.

Didi Kempot membawa pesan penting malam itu, di mana rasa persatuan kembali diserukan dengan lantang. Ia mengajak tamu-tamu spesial untuk naik panggung dan bernyanyi bersama. Mereka adalah para generasi muda asal Papua.

"Terima kasih buat Kapolda Jawa Tengah malam hari ini kita dikumpulkan di sini, membuktikan bahwa Indonesia betul-betul Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda suku tapi kita tetap Indonesia," kata Didi Kempot.

Tularkan Semangat Persatuan

Didi Kempot
Didi Kempot (Instagram sobatambyartegal)

Didi Kempot memiliki basis penggemar yang kuat, terutama di wilayah Jawa Tengah yang merupakan provinsi asalnya. Untuk itu ia menjadi sosok yang paling sesuai untuk menyerukan persatuan dalam panggung musik Sabtu kemarin.

"Sobat Ambyar, Sadbois, Sadgirls semua, kita ini Indonesia, harus damai. Papua itu Indonesia. We love Papua, we love Papua, we love Indonesia," teriak Didi diikuti ribuan massa yang memenuhi stadion.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓