Dikritik Soal Foto Bikini, Ini Tanggapan Shandy Aulia

Musa Ade10 Sep 2019, 11:24 WIB
Shandy Aulia

Fimela.com, Jakarta Shandy Aulia kembali menjadi pusat perhatian publik. Pasalnya beberapa waktu lalu, ia mengunggah foto hasil pemotretan kehamilannya. "Keep calm I’m 17 weeks pregnant. Baby loading 40%" tulis Shandy sebagai keterangan foto.

Pada postingan tersebut, Shandy tampil cantik dengan memperlihatkan bentuk tubuh indahnya dengan menggunakan bikini berwarna senada kulit. Sayangnya postingan ini mendapatkan berbagai komentar negatif dari wargnet.

5 Potret Baby Bump Shandy Aulia, Tetap Cantik dan Fit
Shandy Aulia (Sumber: Instagram/shandyaulia)

Melalui postingan Instagram Story, Shandy menerima beragam pertanyaan dari warganet. Perempuan kelahiran 23 Juni 1987 ini tampak begitu sabr menjawab satu persatu pertanyaan warganet.

"Apa nggak malu foto kayak telanjang begitu?" tanya seorang warganet. "Nggak telanjang kok, pakai baju. Tergantng pikiran kamu mau lihatnya gimana. Mau tertutup pun kalau hati dan pikiran sudah kotor tetap kotor kok. Terbuka tergantng cara pandang setiap orang," jawab Shandy.

[Fimela] Shandy Aulia
(Instagram/shandyaulia)

Tak hanya dianggap telanjang, Shandy juga dituduh lupa norma sopan santun yang tertanam di masyarakat Indonesia. "Nggak lupa kok. Sopan santun jadi hanya menjunjung apa yang kita pakai? Buat saya terpenting bukan hanya pakaian saja tapi tingkah laku dan perbuatan kita. Semua tertutup pasti jaminan pribadi paling baik? Cara berpakaian itu lebih kepada cara pandang yang kamu lihat," balas Shandy.

Shandy Aulia menegaskan agar orang-orang yang terganggu dengan postingannya untuk tak mengikuti akun Instagram-nya. "Very simple, kalau nggak suka bisa jangan dilihat dan unfollow," tegasnya.