Keseruan Nicky Tirta Berbagi Menu Masakan Baru Pada Kaum Ibu

Syifa Ismalia11 Sep 2019, 12:24 WIB
Nicky Tirta

Fimela.com, Jakarta Artis Nicky Tirta kini memang sudah jarang terlihat bermain di sebuah film ataupun sinetron Tanah Air. Wajahnya justru lebih kerap kali muncul menjadi seorang chef.

Nicky Tirta mengaku kini lebih senang berbagi kreasi resep terbaru secara gratis di media sosial miliknya, dan kini juga bisa lewat platform aplikasi digital MasakApaYa.

Nicky Tirta
Nicky Tirta tampil memasak dalam acara Indofood: Cooking Gathering MasakApaYa, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 10 September 2019 (Liputan6.com/Komarudin)

"Aku suka bagi-bagi resep di media sosial apalagi sekarang aku banyak kolaborasi sama platform ya kayak MasakApaYa," ujar Nicky dalam acara "Indofood: Cooking Gathering MasakApaYa" di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2019).

Bapak satu anak itu mengaku tak masalah jika resepnya banyak ditiru oleh orang lain. Dia justru senang bisa menginspirasi orang lain untuk membuka usaha berbekal resep kreasinya, seperti di acara tersebut ia membuat bolu gulung isi klepon.

"Ada yang laporan ke aku di Instagram, di DM (direct message), 'Kak, makasih ya kakak karena inspirasi kakak jadi saya punya peluang usaha'. Waktu itu saya bikin resep dorayaki dan itu dipakai usaha, ada brownis dan bolu gulung klepon juga bisa jadi inspirasi untuk orang lain," ujarnya.

Pada acara itu pun, banyak kaum ibu yang merasakan keseruan melihat Nicky Tirta memasak. Bahkan, ada beberapa yang ikut membantu Nicky Tirta menyiapkan masakan.

Pembuka Rezeki

Nicky Tirta
Bapak satu anak ini juga mengaku bahwa dirinya merasa nyaman menjadi seorang koki. (Liputan6.com/IG/nickytirta)

Menurut Nicky, berbagai resep ke banyak orang bukan menjadi penghalang rezekinya. Justru, ia menjadi lebih banyak rezeki lagi. Sehingga, ia makin rajin mencoba membuat menu baru.

"Aku bersyukur banget ketika aku sering berbagi resep buat orang-orang yang lagi bertanya-tanya mau masak apa ya, mereka justru lebih trust sama aku dan rezeki aku makin lancar, puji Tuhan, alhamdullilah," jelas Nicky Tirta.

Diakui Nicky Tirta, dirinya memang tengah asik melakukan masak dibandingkan akting. Ia mengaku jika rindu dengan dunia tersebut, ia akan kembali muncul di layar kaca.

Tentang MasakApaYa

Nicky Tirta
Nicky Tirta tampil memasak dalam acara Indofood: Cooking Gathering MasakApaYa, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 10 September 2019 (Liputan6.com/Komarudin)

MasakApaYa memuat beragam informasi seputar masak-memasak dan menu resep dari Indofood. Situs MasakApaYa.com menyediakan menu sehari-hari untuk keluarga yang terdiri dari seribu kreasi resep dalam bentuk tulisan dan video.

"Topik masakan selalu menjadi pembicaraan hangat bagi para ibu. Begitu juga yang ingin kami pantau melalui situs dan akun media sosial MasakApaYa, kami melihat antusiasme tinggi para ibu untuk berbagi tip dan pengalaman berkreasi dengan masakan di dapur masing-masing," kata Head of Consumer Engagement Corporate Marketing PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Fierman Authar.

Lanjutkan Membaca ↓