Raditya Dika dan Anak Terserang Autoimun, Simak Gejala yang Terjadi

Anto Karibo12 Sep 2019, 13:24 WIB
[Bintang] Raditya Dika

Fimela.com, Jakarta Sebuah penyakit memang bisa menyerang siapasaja dan kapan saja. Demikian halnya dengan Raditya Dika yang ternyata menderita penyakit autoimun. Tak hanya dirinya, bahkan sang anak, Alinea Ava Nasution juga memiliki gejala yang sama.

Sebagaimana diketahui, autoimun merupakan suatu penyakit yang di mana sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel sehat di dalam tubuh. Satu gejala yang sama adalah ruam merah yang diderita olehnya dan anak.

Mesranya Raditya Dika Bersama Sang Anak Alinea
Raditya Dika menikah dengan Anissa Aziza pada 5 Mei 2018. Setelah setahun menikah, akhirnya mereka berdua dikaruniai sang buah hati, Alinea. Kebahagiaan begitu terpancarkan dari komika tersebut saat memangku anaknya tersebut. (Liputan6.com/IG/@raditya_dika)

"Anak gue sih di belakang kupingnya juga udah mulai kering-kering gitu, tapi enggak tahu kan kita belum bisa diagnosis kan, karena kan mirip-mirip sama gue tuh ada kering di belakang kuping lah, terus ada ruam-ruam merah," lanjut Raditya Dika.

Apa yang diungkapkan Raditya Dika ini termaktub dalam sebuah video YouTube yang dipandu oleh Ussy Sulistiawaty dan Andika Pratama. Reaksi ini menurut Raditya Dika lebih banyak muncul ketika tengah dalam tekanan atau stres.

"Autoimun gue itu sebenarnya lebih ke kulit menjadi kering, terus timbul ruam kalau gue stres. Terus sendi-sendi itu jadi pegel dan tidak dapat dijelaskan lah kalau lagi stres tiba-tiba kok timbul reaksi kayak gini," lanjut Raditya Dika.

Sudah 6 Tahun

Mesranya Raditya Dika Bersama Sang Anak Alinea
Idul Fitri menjadi momen bahagia keluarga Raditya Dika dan Anisa Aziza. Dengan memakai busana serba putih, keluarga Radit terlihat begitu bahagia. Alinea juga terlihat sangat cantik dengan memakai bando di kepalanya. (Liputan6.com/IG/@raditya_dika)

Komika yang juga sutradara ini menambahkan jika penyakit autoimun yang dideritanya sudah dirasakan selama kurang lebih 6 tahun belakangan.

"Gue sebenernya udah ngalamin ini udah hampir enam tahun ya," papar Raditya Dika dalam video yang diunggah pada Senin (9/9/2019) tersebut.

Berobat ke Singapura

First Trip, Ini 5 Gaya Liburan Alinea Anak Raditya Dika di Singapura
First Trip, Ini 5 Gaya Liburan Alinea Anak Raditya Dika di Singapura (sumber: Instagram.com/anissaaziza)

Selama ini, Raditya Dika memilih untuk melakukan pengobatan di Singapura. Meski harus bolak-balik ke negeri tetanggatersebut, namun Raditya DIka tak masalah karena memiliki alasan yang kuat.

"Nah, kenapa di Singapura, karena obat gue sempat masuk sini (Indonesia), tapi udah enggak masuk lagi. Jadi, makanya bisanya beli di sana, dan gue sekali beli itu buat satu tahun jadi gue stok gitu. Setiap hari dipakai sebelum tidur," tandas Raditya Dika.

Lanjutkan Membaca ↓