Duka Bunga Citra Lestari dan Artis-Artis Indonesia atas Meninggalnya BJ Habibie

Anto Karibo12 Sep 2019, 16:24 WIB
[Fimela] Bunga Citra Lestari

Fimela.com, Jakarta Duka bangsa masih menyelimuti atas kepergian satu putera terbaik Indonesia, BJ Habibie untuk selamanya. Sebagaimana diberitakan, Presiden ketiga RI tersebut meninggal pada Rabu, 11 September pukul 18.05 WIB.

Tak hanya keluarga dan kolega, namun kalangan artis yang pernah mengenal dan memilikihubungan baik pun merasakan duka yang sama. Seperti Bunga Citra Lestari yang merupakan pemeran Ainun dalam film Habibie & Ainun.

Karangan Bunga Duka Cita Hiasi Jalan Manuju Kediaman BJ Habibie
Karangan bunga menghiasi jalan menuju rumah duka Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). Habibie meninggal pada usia 83 tahun akibat gagal jantung dan menua. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Selamat jalan Eyang.. One of the most wonderful man i’ve ever known in my life.. Thank you for all the love, all the kindness, and all the support..," kata Bunga Citra Lestari di laman Instagramnya, bclsinclair baru-baru ini.

Sebagai seorang yang memiliki hubungan dekat, Bunga Citra Lestari mengaku berduka. "It breaks my heart that i didnt have the chance to say goodbye to you.. But you are in a better place right now.. i love you Eyang..," tandasnya.

Dan tak hanya Bunga Citra Lestari, sederet artis ini pun mengungkap duka dengan ucapan yang paling mendalam. BJ Habibie atau akrab disapa Eyang ini memiliki kharisma dan sikap mengayomi bagi generasi di bawahnya.

Melly Goeslaw

[Bintang] Melly Goeslaw - Anto Hoed
Launching Sound track, Trailer dan Web Film KARTINI (Nurwahyunan/bintang.com)

"Kisah cinta pak Habibie dan ibu Ainun, menjadi inspirasi bagi hidup saya. Setiap lirik yang sy tulis selalu membuat dada sy sesak dan takut, takut kehilangan cinta sy, sedalam itu bapak mencintai ibu , hingga ibu selalu terasa hadir di setiap detak jantungmu. Tidak bisa sy bayangkan betapa sakit dan sepi nya kehilangan yang kita cintai. Sekarang Allah sudah menghentikan rasa sakit dan kesepianmu. Penantian ibu di keabadianpun sdh berakhir. Cinta bapak dan ibu melukiskan sejarah, menggelarkan cerita penuh suka cita , sehingga siapapun insan Tuhan pasti tau, cinta bapak dan ibu adalah cinta sejati. Tak ada yang lebih pedih dari pada kehilangan cinta sejati," tulis Melly di laman Instagramnya.

"Cinta itu tak mungkin beralih. ..... eyang.... selamat tinggal kenangan denganmu, senyumku melepaskan kau pergi, eyang dan segala kenanganmu menyatu dalam waktu yang berjalan. Terimakasih sudah membuat sy mengerti artinya cinta sejati. Kisah eyang dan ibu,... semoga menjadikan kita setiap detik lakukan apapun untuk yang kita cintai, selagi masih ada di kehidupan. Bahagialah di surgaNya bersama cinta sejatimu. Alfatihah," tandasnya.

Raline Shah

Raline Shah
Raline Shah bersama BJ Habibie (Instagram/ralineshah)

"RIP Eyang Habibie. Semoga diterima amal baik dan ibadahnya di sisi Allah SWT. You will continue to inspire and be greatly missed," tulis Raline Shah.

Donita

Menjelang 5 Tahun Pernikahan, Ini 6 Potret Mesra Donita dan Adi Nugroho
Menjelang 5 Tahun Pernikahan, Ini 6 Potret Mesra Donita dan Adi Nugroho (sumber: Instagram.com/donitabhubiy)

"Innalillahi Wainnailaihi roji’un... Eyang 😢😢.. lama banget ga ketemu.. dr kemaren sedih banget denger eyang sakit.. pengen bgt bisa ketemuuu... dan hari ini Eyang berpulang.. eyang sosok yang luar biasa.. salamat jalan eyang Habibie.. semoga amal ibadah eyang di terima Allah,, eyang dilapangkan kuburnya.. di ampunin segala dosanya.. dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," tulis Donita di laman Instagramnya.

Deddy Corbuzier

[Fimela] Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier

"Selamat Jalan Bapak Habibi.. Indonesia kehilangan seorang Tokoh yang luar biasa.. Mungkin beliau tidak pernah tahu.. Tapi salah satu kalimat ini.. Yang beliau katakan.. Adalah salah satu hal yang menjadi pedoman Hidup saya... Indonesia need more person like u," tulis Deddy Corbuzier.

Teuku Wisnu

Teuku Wisnu
Teuku Wisnu bersama BJ Habibie (Instagram/teukuwisnu)

"Innalillahi wa inna ilahi rajiun, Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihii wa'fu anhu..Salah satu sosok yang paling aku kagumi,dimana beliau sangat cerdas dengan segudang prestasi yang beliau sumbangsihkan pada negeri. Namun, meski kecerdasannya melangit seperti pesawat N250 Gatot Kaca yang beliau rancang & pertama di Indonesia, hati beliau tetap membumi. Maa Syaa Allah, sangat rendah hati sekali. Dan juga yang kita tidak lupakan adalah bagaimana kesetiaan dan kisah cinta beliau dengan istri beliau rahimahallah," tulis Teuku Wisnu di laman Instagramnya.

"Dialah Pemimpin Negara Indonesia ke-3, Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie Rahimahullah atau yang biasa kita panggil dengan Eyang Habibie. Masih lekat dalam ingatanku ketika Eyang Habibie dan Eyang Ainun mengundang dan menjamu kami keluarga Cinta Fitri di kediamannya. Bagaimana Eyang Ainun menceritakan bahwa beliau mengikuti sinetron Cinta Fitri, dan gak mau ketinggalan ceritanya. Eyang Habibie juga menyampaikan bahwa pernah pulang buru-buru dari satu acara hanya karena Eyang Ainun mau nonton Cinta Fitri," imbuhnya.

"Dan dari situlah awalnya eyang Habibie jadi ikutan nonton dan mengikuti Cinta Fitri, Dan semakin sering mengundang kami. Maa Syaa Allah...Sekarang eyang Habibie sudah tiada, Banyak sekali jasa beliau yang kita tidak boleh lupa,Dan meninggalkan karya-karya yang luar biasa. Dan semoga karya-karya itu tsb dinilai Allah sebagai ilmu yang bermanfaat, yang dimana pahala terus mengalir ke beliau Rahimahullah, walaupun beliau sudah tiada..Teman-teman, tolong doakan eyang Habibie Rahimahullah ya semoga Allah mengampuni segala dosanya, menerima amal kebaikannya & menempatkannya di Syurga. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamin," tandas Teuku Wisnu.

Fenita Arie

[Fimela] Fenita Arie
(Deki Prayoga/Fimela.com)

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.Kembali negeri ini merasakan duka yang sangat mendalam,Putra terbaik bangsa kembali berpulang kepada Nya. Sosoknya yang cerdas, penuh percaya diri,menghasilkan karya2 di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi,dan dengan gaya khas bicara nya yg membuat kita merasa bangga dan kagum padanya. Ditambah lagi cerita cintanya yang membuat kita terhanyut akan kesetiaan dan support satu sama lain. Selamat jalan Pak..semoga bapak mendapatkan tempat terbaik di sisi Nya..Husnul Khotimah..dan semua yg sudah bapak berikan kepada negeri ini menjadi amal jariah sebagai “bekal” menghadap Nya," tulis Fenita Arie.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda bersama BJ Habibie (Instagram/maudyayunda)

"Eyang... I’m at a lost for words. You were the grandfather figure I never had... and I cherish every moment we had together.Sedih bgt eyang belum sempat nonton film Ainun... pengen bgt nunjukin usaha aku menjadi ibu Ainun seperti yang selalu Eyang ceritakan. 😢Selamat jalan Eyang... know that your journey, your story, and your work will be sorely missed and much appreciated by me and everyone in Indonesia," ujar Maudy.

Lanjutkan Membaca ↓