Kata-kata Romantis BJ Habibie untuk Ainun

Musa Ade14 Sep 2019, 12:00 WIB
6 Potret Kebersamaan BJ Habibie dan Ainun, Dari Muda Hingga Akhir Hayat

Fimela.com, Jakarta Kisah cinta BJ Habibie dan Ainun memang selalu menarik perhatian. Pasalnya Habibie sangat mencintai istrinya, Hasri Ainun Besari. Seperti diketahui, pasangan ini menikah pada 12 Mei 1962. Bahkan kisah cinta mereka diangkat ke layar lebar dan sukses mencuri perhatian publik. Sebagian besar masyarakat kagum dengan kesetiaan Habibie.

Selain di layar lebar, kisah cinta Habibie dan Ainun juga tertuang dalam buku. Pria yang akrab disapa Eyang itu kerap memberikan pernyataan cintanya kepada Ainun, bahkan saat istrinya sudah tiada. Berikut kata-kata romantis yang pernah dilontarkan BJ Habibie untuk Ainun.

Walaupun raga telah terpisahkan oleh kematian, namun cinta sejati tetap tersimpan abadi di relung hati

Wajah Ceria BJ Habibie Didampingi Ainun Memimpin Indonesia
Presiden BJ Habibie didampingi istrinya Ainun Habibie melambaikan tangan kepada wartawan saat tiba di pusat perbelanjaan yang hancur akibat gelombang kekerasan di Chinatown, Jakarta, 26 Mei 1998. Habibie meninggal pada usia 83 tahun akibat gagal jantung dan menua. (AFP Photo/Kemal Jufri)

Saat Ainun meninggal dunia, BJ Habibie menjadi orang yang paling merasakan kehilangan. Ia tak bisa menutupi kesedihan menjalani hari-hari tanpa orang yang dicintainya.

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup

6 Potret Kebersamaan BJ Habibie dan Ainun, Dari Muda Hingga Akhir Hayat
6 Potret Kebersamaan BJ Habibie dan Ainun, Dari Muda Hingga Akhir Hayat (sumber: Brillio.net)

Seperti diketahui, Habibie dan Ainun merupakan dua orang yang cerdas. Habibie merupakan ahli penerbangan, sedangkan Ainun sangat pintar di bidng kesehatan. Akan tetapi, menurut Habibie, kecerdasan tanpa cinta tidaklah sempurna.

Antara saya dan Ainun, adalah dua raga tetapi dalam satu jiwa

Wajah Ceria BJ Habibie Didampingi Ainun Memimpin Indonesia
Presiden BJ Habibie didampingi istrinya Ainun Habibie memeriksa bawang putih di pasar murah yang didirikan di Taman Monumen Nasional, Jakarta, 9 Januari 1999. Habibie meninggal setelah mendapat perawatan intensif selama beberapa hari terakhir di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat. (AFP Photo/Kompas)

Dari kata-kata tersebut sudah terlihat seperti apa besar cinta Habibie untuk Ainun. Walaupun sang istri meninggal terlebih dahulu, akan tetapi Habibie selalu mengingat dan tak jarang menangis saat membicarakan sang istri.

Selamat jalan sayng,cahaya mataku, penyejuk jiwaku, selamat jalan calon bidadari surgaku

6 Potret Lawas BJ Habibie dari Kecil hingga Menikah
Presiden ke-3 RI BJ Habibie foto bersama istri Hasri Ainun Besari saat pernikahan. BJ Habibie melepas masa lajangnya di usia 26 tahun pada tanggal 12 Mei 1962. (Liputan6.com/The Habibie Center)

Kata-kata ini terlontar sat Habibie harus menghadapi kenyataan jika Ainun sudah meninggal dunia. Terlihat bagaimana kesedihan dan cinta yang mendalam untuk Ainun.

Saya akan menjadi suami yang terbaik untuk Ainun

6 Potret Kebersamaan BJ Habibie dan Ainun, Dari Muda Hingga Akhir Hayat
6 Potret Kebersamaan BJ Habibie dan Ainun, Dari Muda Hingga Akhir Hayat (sumber: Brillio.net)

Kata-kata tersebut terlontar saat Habibie akan meminang Ainun. Saat itu, Habibie belum bisa menjanjikan masa depan yang cerah untuk Ainun. Ia hanya bisa berjanji akan menjadi suami yang terbaik.

Lanjutkan Membaca ↓