Pertama kalinya, Dian Sastro Jadi Produser di Guru-Guru Gokil

Syifa Ismalia13 Sep 2019, 06:45 WIB
Cantiknya Dian Sastro, Sang Dewi Api di Jagat Sinema Bumilangit

Fimela.com, Jakarta Dian Sastro mencoba peruntungan di dunia balik layar, kali ini dirinya menjadi seorang produser di film terbarunya, Guru-Guru Gokil. Meski begitu, ia mengaku tetap bermain di film garapan dari Base Entertainment itu.

Pemain film Ada Apa Dengan Cinta itu mengatakan, bahwa memiliki nama besar di dunia perfilman tak selalu menjamin kemudahan untuk mendapatkan investor. Tugas produser sendiri salah satunya adalah mempresentasikan film untuk ditawarkan kepada para investor.

[Fimela] Dian Sastro
Dian Sastro

"Kayaknya nggak bisa sepenuhnya mengandalkan nama besar sendiri, karena terus terang aneh jugalah, masa gue (bilang) ‘Ya, nama gue masa lu nggak kenal gue?' Hei, kan, nggak enak juga jualan kayak gitu," kata Dian di GoWork, Millenium Centennial Tower, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Lebih lanjut, Dian mengatakan bahwa dengan menjadi produser film, dirinya jadi banyak pengalaman dan hal baru. Apalagi harus berhadapan dengan para produser lain dan investor.

[Fimela] Dian Sastro
Dian Sastro

"Siapa juga yang mau beli barangnya, ibaratnya gimana caranya pengetahuan kita tentang film ini harus matang. Product knowledge kita harus matang. Terus kita harus punya selling point, 'Kenapa sih filmnya? Uniknya apa?' Jadi harus menguasai banget," ucap Dian Sastro.

Sinopsis Tentang Guru-Guru Gokil

[Fimela] Gading Marten
(Instagram/gadiiing)

Guru-guru Gokil bercerita mengenai Taat (Gading Marten) yang berambisi sukses. Namun, Taat sering mengalami kegagalan. Taat pun selalu beranggapan bahwa kesuksesan sama dengan memiliki banyak uang.

Namun keadaan mengharuskan Taat bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah. Di saat yang bersamaan terjadi insiden yang menimpa para guru.Kejadian tersebut mengubah pandangan Taat terhadap uang, kesuksesan, dan dedikasi para guru.

Tak hanya Dian dan Gading saja yang ikut bermain di film ini. Namun juga ada nama lain, seperti Faradina Mufti, Boris Bokir, Asri Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra, Shakira Jasmine, Kevin Ardilova, dan Arswendy Bening Swara.

Film Guru-Guru Gokil dijadwalkan akan syuting pada Minggu ini selama 27 hari di beberapa tempat di Bogor, Jawa Barat. Film ini pun rencananya akan tayang pada Maret 2020.

Lanjutkan Membaca ↓