Jadi Produser Film, Dian Sastrowardoyo Didukung Suami

Syifa Ismalia16 Sep 2019, 10:45 WIB
Dian Sastrowardoyo

Fimela.com, Jakarta Dian Sastrowardoyo bertugas rangkap di film terbarunya, Guru-Guru Gokil. Tak hanya sebagai produser saja, namun dirinya juga akan berperan sebagai pemain meski tak banyak scene seperti biasanya.

Pertama kali memproduseri film, perempuan yang akrab dipanggil Dian Sastro ini tak lupa meminta izin dengan suaminya, Maulana Indraguna Sutowo. Untungnya, keiniginannya tersebut diizinkan bahkan justru selalu disupport.

Anak Idap Autisme, Ini Cerita Dian Sastrowardoyo Berjuang Demi Kesembuhannya
Dian Sastrowardoyo (Sumber: Instagram/therealdisastr)

"Saya udah minta izin anak-anak dan suami juga, alhamdulillah didukung banget, bahkan pas meeting ketemu investor saja dia (suami) nemenin, jd alhamdulillah ada doanya. Alhamdulillah didoakan," ujar Dian Sastro saat ditemui di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2019).

Dian Sastro pun menceritakan awal mula saat dirinya meminta izin dengan suami agar liburan akhir tahun ini sibuk dengan filmnya, dibandingkan liburan bersama keluarga kecilnya.

"Jadi aku bilang nih liburan anak tengah semester, akhir tahun saya nggak (ikut) liburan ya, karena saya mau ngurusin projek pertama saya. Dan suami yaudah deh. Meskipun mesem-mesem ya. Tapi itu udah jadi dukungan ya," tutur Dian Sastrowardoyo.

 

Anak Dibawa ke Lokasi

Didiagnosis Autisme, Ini 6 Momen Kebersamaan Dian Sastrowardoyo Bersama Anak
Didiagnosis Autisme, Ini 6 Momen Kebersamaan Dian Sastrowardoyo Bersama Anak (sumber:Instagram/therealdisastr)

Tak hanya minta izin ke suami saja, namun Dian juga mengaku sudah meminta izin kepada anak-anaknya. Menurutnya, jika sang anak rindu dengannya, beberapa kali akan ia bawa ke lokasi syuting.

"Aku akan ajarkan, bunda itu bikin film, jadi kalau mau lihat bunda kerja yuk aku kasih kesempatan nengokin beberapa kali, aku kasih lihat proses, tata tertib, diajarin aja. Mudah-mudahan dia mau jadi pembuat film juga," jelasnya.

Tentang Film Guru-Guru Gokil

Dian Sastrowardoyo//Instagram @therealdisastr
Dian Sastrowardoyo//Instagram @therealdisastr

Bercerita mengenai Taat (Gading Marten) yang berambisi sukses. Namun, Taat sering mengalami kegagalan. Taat pun selalu beranggapan bahwa kesuksesan sama dengan memiliki banyak uang.

Namun, keadaan mengharuskan Taat bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah. Di saat yang bersamaan terjadi insiden yang menimpa para guru.Kejadian tersebut mengubah pandangan Taat terhadap uang, kesuksesan, dan dedikasi para guru.

Tak hanya Dian dan Gading saja yang ikut bermain di film ini. Namun juga ada nama lain, seperti Faradina Mufti, Boris Bokir, Asri Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra, Shakira Jasmine, Kevin Ardilova, dan Arswendy Bening Swara.

Film ini dijadwalkan akan syuting pada Minggu ini selama 27 hari di beberapa tempat di Bogor, Jawa Barat. Film ini pun rencananya akan tayang pada Maret 2020.

Lanjutkan Membaca ↓