Sukses

Entertainment

Zaskia Adya Mecca Wajibkan Anak-Anaknya Rutin ke Dokter Gigi

Fimela.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca berhasil melawan stigma dokter gigi yang terkesan menyeramkan bagi anak-anak. Sebagai orangtua, ibu empat orang anak itu menganggap sangat penting untuk memeriksa kesehatan gigi anak-anaknya setiap enam bulan sekali.

"Ke dokter gigi penting, apalagi anak kecil, lebih wajib lagi enam bulan sekali," kata Zaskia Adya Mecca saat pembukaan klinik OMDC Dental Clinic cabang Jakarta Timur, di kawasan Rawamangun, akhir pekan kemarin.

Terlebih, istri dari sutradara Hanung Bramantyo itu sempat 'kecolongan' saat mengetahui tiba-tiba tiga gigi anak ketiganya, Bhai Kaba Bramantyo dalam kondisi berlubang. Kia mengakui merasa bersalah atas apa yang terjadi pada gigi sang buah hati.

"Aku merasa ketika ada karang gigi atau (gigi) bolong (pada anak), aku merasa bersalah karena itu tanggung jawab kita. Aku merasa bersalah sekali sama Kaba yang masih 3 tahun ditemuin giginya bolong tiga karena mas Hanung kebiasaan diajak keluar, kelihatannya nggak ngapa-ngapain taunya ada bekas cokelat (di gigi Kaba) dan akhirnya bolong," terangnya kemudian.

Alhasil pasca kejadian tersebut, Zaskia Adya Mecca mengaku lebih peduli terhadap kondisi gigi dari anak-anaknya. Ia yang sebelumnya menyerahkan tugas tersebut pada pengasuh memilih untuk terjun langsung agar kejadian yang dialami Kaba tak terulang di kemudian hari pada anak-anaknya.

"Jadi aku menebus rasa bersalahku, aku rajin bawa ke dokter gigi dan sekarang aku concern sama yang namanya sikat gigi. Jadi tadinya mengandalkan mbak yang jagain anak-anak buat bantuin sikat gigi, sekarang sebelum tidur aku ambil sikat gigi lagi, sikatin lagi. Tetap ngerasa, 'ini salah gue, in salah gue'," pungkas Zaskia Adya Mecca.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading