Momen Comeback Anang Hermansyah Jadi Juri Indonesian Idol

Rivan Yuristiawan16 Sep 2019, 21:49 WIB
[Bintang] Anang Hermansyah dan Kidnap Katrina

Fimela.com, Jakarta Anang Hermansyah kembali mendalami dunianya sebagai musisi pasca menyelesaikan masa baktinya sebagai anggota DPR. Suami dari Ashanty itu kembali didaulat menjadi salah satu dewan juri ajang pencarian bakat bernyanyi, Indonesian Idol.

Memasuki tahun ke-10 penyelenggaraan, Indonesian Idol tetap menghadirkan lima dewan juri yang akan mendidik para kontestan. Selain Anang, empat juri lain antara lain Ari Lasso, BCL, Judika dan Maia Estianty.

[Fimela] Anang Hermansyah dan Kidnap Katrina
Anang Hermansyah (Adrian Putra/Fimela.com)

"Sebenarnya kan aku nggak ikut itu (jadi juri Indonesian Idol season sebelumnya) karena lagi sibuk di parlemen saja. Tapi kegiatan sehari-hari di luar itu kan tetap bermusik, kan yang aku urus juga musik," ujar Anang Hermansyah saat konferensi pers di MNC Tower Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/9/2019).

Kembali dipercaya menjadi juri ajang bernyanyi yang sukses membesarkan banyak nama di Indonesia itu tak ayal membuat Anang merasa senang. Anang pun tak sabar untuk melihat talenta-talenta baru di kancah musik tanah air yang akan lahir dari panggung spektakuler Indonesian Idol.

"Aku senangnya tetap jadi saksi lahirnya talent search terbaik di negeri ini. Bahwa Idol bisa menghasilkan itu dan saya percaya," tutur Anang kemudian.

Peran Juri

Juri Indonesian Idol
Juri Indonesian Idol (instagram @indonesianidolid)

Sementara itu, Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI mengatakan pemilihan juri memang menjadi kunci pertama sebuah program talent show seperti Indonesian Idol. Menurutnya, para dewan juri memiliki andil besar dalam mengambil bagian untuk regenerasi penyanyi di Indonesia.

"Juri-juri ini yang mewakili mata kita dan mendampingi perjalanan Idol ini. Juri-juri ini yang harusnya berhasil menemukan kandidat baru di dunia entertaintment," kata Dini Putri.

Proses audisi Indonesian Idol season 10 sudah dilakukan di 20 kota di Indonesia. Keseruan proses audisi Indonesian Idol season ini pun sudah bisa disaksikan mulai Senin, 7 Oktober 2019.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓