Alasan J.K Rowling Donasikan Uangnya Lebih dari 19 Juta Dolar

Rizky Mulyani18 Sep 2019, 11:24 WIB
[Fimela] J.K Rowling

Fimela.com, Jakarta J.K Rowling, seorang penulis terkenal berkebangsaan Inggris itu mendonasikan kekayaannya sebanyak $19 juta kepada para peneliti penyakit “Multiple Sclerosis (MS)”. Hal ini dilakukannya sebagai bentuk penghormatan terhadap sang ibu yang meninggal dunia karena mengidap kondisi “Chronic Neurological.”

Melansir dari Fox News (14/9/2019), donasi dari sang penulis buku Harry Potter yang berumur 54 tahun ini diumumkan oleh University of Edinburg di Skotlandia. J.K menyumbangkan uangnya sebanyak 15,3 juta poundsterling atau sekitar 19,1 juta dolar.

[Fimela] J.K Rowling
J.K Rowling (FOTO: Splashnews)

Uang yang sebelumnya didonasikan oleh J.K kepada kampus tersebut di tahun 2010 itu telah membiayai berdirinya “Anne Rowling Regenerative Neurology Clinic,” yang dinamakan sebagai bentuk kenangan untuk ibunya yang meninggal di usia 45 tahun.

Berdasarkan University of Edinburg, klinik tersebut telah berdiri dengan sendirinya sebagai fasilitas perawatan dan penelitian yang terintergrasi yang memfokuskan kepada penyakit MS dan Neurological Conditions dengan tujuan untuk membawakan ilmu klinis dan percobaan kepada para pasien.

“Ini merupakan persoalan dari kebanggaan diri yang istimewa untukku, bahwa klinik tersebut telah menggabungkan ambisi yang mulia dengan sebuah praktis, yang mana mempedulikan dan mendukung orang-orang yang terkena penyakit MS tanpa memperhatikan tahap dan jenis nya,” ucap J. K Rowling.

[Fimela] J.K Rowling
J.K Rowling (FOTO: Splashnews)

Dilansir dari Forbes beberapa waktu lalu, J.K Rowling merupakan penulis dengan bayaran terbesar di tahun 2019. Namanya sempat tersingkirkan dari daftar milyarder Forbes di tahun 2012 setelah ia mendonasikan uangnya sebanyak $160 juta untuk sebuah amal dan karena anggaran pajak di Inggris naik.

Penulis: Anindyta Aprilia

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓