Semangat Ahmad Albar Ambil Bagian di Musik untuk Republik

Syifa Ismalia18 Sep 2019, 11:08 WIB
[Fimela] God Bless

Fimela.com, Jakarta God Bless akan meramaikan event Musik untuk Republik yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada 18-20 Oktober. Ahmad Albar, vokalis God Bless antusias menyambut acara ini karena punya tujuan mulia.

"Ya itu mereka punya gagasan yang baik sekali ya, artinya kami dengar dari mereka kalau acara ini gratis tidak melibatkan sponsor, jadi bukan acara komersil. Artinya, bukan untuk cari uang," ucap Ahmad Albar saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019).

"Mereka (penyelenggara) punya niatan untuk mempersatukan bangsa ini, judulnya saja Musik untuk Republik. Ya di situ kami turut dengan semangat. Grup-grup band ini merelakan diri untuk bisa tampil di acara ini, jadi kami berusaha untuk turut menyumbangkan bersama-sama untuk acara ini," lanjutnya.

Musik untuk Republik
Preskon Musik untuk Republik (Daniel Kampua/Fimela.com)

Ahmad Albar mengatakan, nantinya God Bless akan membawakan sekitar tujuh hingga delapan lagu hitz milik mereka di acara Musik untuk Republik itu

"Kami tampil di tanggal 20 Oktober 2019. Mereka buat acara ini juga menghadirkan lebih dari 60 grup band di Cibubur di tempat Pramuka di sana. Ada tenda segala macam, jadi bisa menginap di sana, mudah-mudahan berjalan lancar. Kami diberi kesempatan segitu kurang lebih saya dapat gambaran kalau 30-45 menit, kira-kira 7-8 lagu," ucap Ahmad Albar.

Selain God Bless, acara Musik untuk Republik juga akan diramaikan oleh Slank, BIP, Edane, Gugun Blues Shelter, NTRL, Iwa K, Pas Band, /Rif, Steven & Coconut Treez, Sandhy Sondoro, Tony Q Rastafara, Jamrud, dan Glenn Fredly.

Apresiasi Tersendiri

[Fimela] God Bless
Ahmad Albar - Ian Antono (Bambang E.Ros/Fimela.com)

God Bless dikenal sebagai band legendaris dan masih aktif hingga sekarang. Karenanya keterlibatan God Bless di event ini menurut Ahmad Albar menjadi sebuah apresiasi bagi grupnya.

"Artinya God Bless ini lahir dari tahun 1973, jadi sudah 46 tahun. Tapi bersyukur anak-anak muda masih mengikuti musik-musik yang tua-tua ini. Mudah-mudahan kami di panggung bisa bersatu di sini dan tetap bersatu serta akrab selalu," imbuhnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓