Ibunda Meninggal, Rio Febrian Batalkan Kerjaan di Hungaria

Anto Karibo18 Sep 2019, 14:24 WIB
[Fimela] Rio Febrian

Fimela.com, Jakarta Rio Febrian tengah berduka akibat ibunda yang baru saja berpulang kepada pangkuan Yang Maha Kuasa. Sang ibunda, Nancy Kosakoy meninggal dunia hari Senin (16/9) di Rumah Sakit Panti Waluya Sawahan, Kota Malang.

Takdir memang tak pernah bisa diketahui, sebagaimana Rio Febrian yang tak menyangka ibunda akan meninggalkannya secepat itu. Memang, semenjak 3 bulan lalu ibunda Rio divonis tumor paru-paru oleh dokter.

6 Momen Manis Rio Febrian dan Sabria Kono, Selalu Harmonis Meski Beda Keyakinan
Rio Febrian dan Sabria Kono (Sumber: Instagram/@sabriakono/@riofebrian25)

Rio sendiri tak berada di samping ibunda ketika menghembuskan nafas terakhirnya. Sebagaimana dilansir dari Kapanlagi.com, kala itu dirinya tengah dalam sebuah pekerjaan di Budapest, Hungaria.

"Saya kebetulan berangkat ke Budapest, Hungaria buat satu acara KBRI. Saya harus ke sana gitu kan. Jadi rencana keberangkatan emang udah lama, dari sekitar dua bulan lalu diundang," ungkap Rio di Rumah Duka Gotong Royong, Kota Malang, Rabu (18/9).

Mendapati kabar sang ibunda meninggal dunia, Rio Febrian pun langsung bergegas pulang. Suami dari Sabria Kono itu akhirnya tak bisa melanjutkan pekerjaannya. "Yaudah terus berangkat ke Budapest, sampai mendarat di Budapest jam 8 pagi waktu sana. Masih sempet ketemu Pak Dubes, Bu Dubes, semuanya lah," ujarnya.

"Sekitar jam 10 waktu sana dikabarin nih sama kakak, mama udah nggak sadar nih, mau dibawa ke rumah sakit mau diobservasi, tunggu kabar aja dulu. Jeda dari obrolan itu sekitar jam 1 an, aku ditelepon sama kakak, '(mama) udah nggak ada, udah dipanggil'. Jam 2 siang langsung bilang sama Pak Dubes, kayaknya udah nggak bisa nerusin acara buat besok dan mereka sangat mengerti," tandas Rio Febrian.

Sempat Pamitan

Rio febrian dan Sabria Sagita Kono
Penyanyi yang identik dengan lagu romantis ini menikahi Sabria Kono pada Februari 2010. Meskipun Rio dan Sabria berbeda keyakinan, keduanya tetap menikah dan sudah dikaruniai dua orang putra. (Liputan6.com/IG/riofebrian25)

Rio Febrian menambahkan jika momen dirinya melakukan videocall adalah saat terakhir dirinya melihat ibunda sebelum meninggal. Sebelum terbang ke Hungaria, Rio melakukan video call dengan sang ibunda yang memang kondisinya sudah melemah.

"Sempet video call, pamit, bilang sama mama mau jalan dulu, 'Nanti pulang dari Budapest langsung ke Malang, tungguin ya ma', bilang gitu. Memang di video call ngomongnya udah nggak bisa," papar Rio.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓