Belajar Beladiri Demi Film Bebas, Sheryl Sheinafia Sampai Tak Bisa Berlutut

Syifa Ismalia19 Sep 2019, 19:45 WIB
[Fimela] Sheryl Sheinafia

Fimela.com, Jakarta Sheryl Sheinafia menjadi salah satu selebriti yang ikut bermain di film terbaru Riri Riza dan Mira Lesmana, berjudul Bebas. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Krisdayanti, ketua geng Bebas.

Demi mendalami karakter menjadi Krisdayanti, Sheryl Sheinafia harus belajar beladiri, taekwondo. Ia mendalami olahraga tersebut hingga dua bulan lamanya.

"Aku latihan sekitar 2 bulan tapi gerakan itu melulu. Tadinya cuma disuruh karate yang enggak terlalu susah, tapi sebenarnya kenapa jadi taekwondo karena yang jago suhunya ada di sini mbak Susan (karakter Krisdayanti dewasa)," kata Sheryl Sheinafia saat ditemui di konfrensi pers screening film Bebas di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).

[Fimela] Sheryl Sheinafia
Sheryl Sheinafia saat di konfrensi pers screening Film Bebas di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019) (Daniel Kampua/Fimela.com)

Demi mendalami perannya, Sheryl Sheinafia juga rajin belajar beladiri dengan Susan. Apalagi Susan memang sempat belajar beladiri.

"Dan untuk dalemin karakternya juga aku banyak diskusi sama mbak susan. Mbak susan juga banyak kasih bimbingan ke aku cara dalemin karakternya terutama adegan yang ada bela dirinya itu karena basic nya mbak susan has it all," ucapnya.

Belajar beladiri hampir dua bulan lamanya, perempuan berzodiak Sagitarius itu pun mengaku sempat cidera. Bahkan ia tidak bisa berlutut hingga saat ini.

"Aku gak bisa berlutut selama dua bulan bermasalah banget aku harus pake (knee guard), tapi kayak kita ada terapis yang enaknya, kita bener bener bergilir. Karena yang cidera dan bdannya ga enak ga cuma aku. Sekarang masih terasa tapi gak terlalu. Gak kapok, biar suatu hari dapat action," tutur Sheryl Sheinafia.

Tentang Film

[Fimela] Sheryl Sheinafia
Sheryl Sheinafia saat di konfrensi pers screening Film Bebas di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019) (Daniel Kampua/Fimela.com)

Film Bebas yang mengadaptasi film box office asal Korea Selatan berjudul Sunny. Film ini mengisahkan persahabatan enam orang remaja Jakarta tahun 1995/1996. Mereka sempat terpisahkan selama 23 tahun namun kembali bersatu karena suatu alasan. Film ini juga menggambarkan kota Jakarta di era tahun 90-an dan Jakarta di tahun 2019.

Film mengisahkan kehidupan persahabatan siswa tahun 1990-an ini dimainkan oleh Maizura (Vina), Zulfa Maharani (Gina), Agatha Pricilla (Jessica), Sheryl Sheinafia (Kris), Lutesha (Suci) dan Baskara Mahendra (Jojo).

Baru setelah dewasa, peran tersebut dimainkan oleh Marsha Timothy, Widi Mulia, Indy Barends, Susan Bachtiar dan Baim Wong. Rencananya, film garapan Riri Riza dan Mira Lesmana ini akan tayang di bioskop pada 3 Oktober 2019.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓