FIMELA FEST 2019: Kata Tara Basro untuk Menjadi Fearless Women

Rivan Yuristiawan20 Sep 2019, 09:24 WIB
[Fimela] Tara Basro

Fimela.com, Jakarta Di era sekarang, perempuan sudah mampu menunjukkan diri sebagai subjek pelaku perubahan. Banyak perempuan di luar sana yang berani untuk menyuarakan pemikiran guna melawan stigma kuno yang menganggap perempuan adalah objek yang lemah.

Untuk menjadi fearless women, ada satu hal yang dianggap penting oleh aktris Tara Basro. Menurutnya, hal yang utama untuk menjadi perempuan tangguh adalah berani melawan segala ketakutan yang ada di dalam diri.

 
[Fimela] Tara Basro
Tara Basro (Bambang E Ros/Fimela.com)

"For me, the ultimate fearless move would be ketika kita sendiri punya keberanian untuk face that shadow inside of you. Karena semuanya bermula dari dalam," ucap Tara Basro pada Fimela.com.

"It's doesn't matter hal-hal yang lo takutin di luar sana secara physically or karena pikiran-pikiran lo, semua itu sumbernya dari diri sendiri. Who you fear actually is your self," paparnya kemudian.

Maka dari itu, pemain film Perempuan Tanah Jahanam itu pun menilai, tantangan bagi perempuan masa kini untuk berkembang dalam hal apapun adalah dirinya sendiri. Bagi Tara Basro, saat perempuan sudah bisa melawan ketakutan yang ada di dalam diri pada hal-hal yang sebenarnya belum tentu terjadi, ketika itu lah seorang perempuan layak disebut fearless women.

[Fimela] Tara Basro
Tara Basro (Bambang E Ros/Fimela.com)

"So, kalau misalkan suatu hari lonudah bisa berhasil untuk challange your self, you versus fear, that would be the ultimate move," pungkas Tara Basro.

Untuk memahami lebih dalam tentang fearless women, yuk, daftarkan diri kamu di sini dan raih kesempatan untuk menghadiri FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with Fimela