Film Bebas Buat Mimpi Tika Panggabean Akhirnya Terwujud

Syifa Ismalia20 Sep 2019, 16:45 WIB
[Fimela] Tika Panggabean

Fimela.com, Jakarta Tika Panggabean mengaku sangat mengagumi karya-karya dari Riri Riza dan Mira Lesmana. Sehingga, ia memiliki keinginan untuk bisa menjadi aktris di film mereka. 

Akhirnya mimpi indah itu pun terwujud, ia terpilih menjadi salah satu pemain di film terbaru Riri Riza dan Mira Lesmana, bertajuk Bebas. Tika pun mengaku senang akan hal tersebut. 

"Saya senang, selama ini kalau nonton film Mira dan Riri rasanya ingin diajakin, akhirnya diajak juga," kata Tika di konferensi pers usai penayangan film Bebas, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019).

Meskipun tak banyak scene yang ia mainkan namun Tika diminta untuk rajin reading (mendalami peran melalui skenario). Ia pun tak masalah dengan hal itu, justru ia senang melaluinya. 

"Riri detail banget, jadi saya banyak belajar. Walau scene enggak banyak, saya sering diajak reading," ujar Tika Panggabean.

Merasakan Hamil

[Fimela] Tika Panggabean
Tika Panggabean (Bayu Herdianto/KapanLagi)

Dalam film tersebut,  Tika berperan sebagai guru SMA yang sedang hamil. Meskipun tak banyak adegan namun dirinya sukses membuat para penggemar tertawa 

"Terima kasih, karena belum pernah hamil saya jadi tahu rasanya," ujarnya.

Tentang Film

[Fimela] Cast Film Bebas
Cast Film Bebas (Daniel Kampua/Fimela.com)

Film "Bebas" yang mengadaptasi film "Sunny" asal Korea Selatan mengisahkan persahabatan enam orang remaja Jakarta tahun 1995/1996. Mereka sempat terpisahkan selama 23 tahun namun kembali bersatu karena suatu alasan. Nantinya, film menggambarkan kota Jakarta di era tahun 90-an dan Jakarta di tahun 2019.

Film ini dimainkan oleh Maizura (Vina), Zulfa Maharani (Gina), Agatha Pricilla (Jessica), Sheryl Sheinafia (Kris), Lutesha (Suci) dan Baskara Mahendra (Jojo). 

Baru setelahnya saat dewasa, peran tersebut dimainkan oleh Marsha Timothy, Widi Mulia, Indy Barends, Susan Bachtiar dan Baim Wong. Rencananya, film garapan Riri Riza dan Mira Lesmana ini akan tayang di bioskop pada 3 Oktober 2019. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓