Demi Film Jeritan Malam, Cinta Laura Ganti Warna Rambut dan Tak Gunakan Aksen Bule

Syifa Ismalia23 Sep 2019, 16:45 WIB
Eksklusif Cinta Laura Kiehl 9

Fimela.com, Jakarta Cinta Laura mengaku senang ikut terlibat di film terbarunya karya Rocky Soraya, yang berjudul Jeritan Malam. Apalagi perannya kali ini berbeda dengan film-film sebelumnya. 

"Waktu ditawarin film Jeritan Malam ini jadi challenge yang baru buat aku. Pertama dari karakternya sangat-sangat beda sama film aku yang dulu-dulu," tutur Cinta Laura saat ditemui di pemutaran teaser trailer 'Jeritan Malam' di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019).

Terbiasa menggunakan bahasa Indonesia - Inggris, namun demi Film tersebut ia harus menghilangkan aksen Bulenya. Pasalnya, dalam film tersebut ia berperan sebagai Wulan, perempuan desa asal Bogor, Jawa Barat. 

"Aku jadi orang bogor, harus belajar cara bicara yang benar sama om badar sama acting coach yang sangat top and not only that untuk fim ini aku benar-benar rambutnya dicat sangat gelap," jelasnya. 

"No (gunakan bahasa inggris), untungnya ya kayak aku bilang, kata-kata yang ada huruf C atau J nya diubah supaya aksennya bisa diumpetin dan kalo dengan banyak latihan sih aku biasanya gak punya masalah untuk bisa ngomong bahasa indonesia. Sekarang aja menurut aku bisa dibilang lumayan lancar, mungkin ada beberapa grammar yang salah sana sini dan merupakan kata yang gak terlalu native tapi selain itu kayaknya semakin lama semakin bagus bahasa Indonesianya," lanjutnya. 

Cinta Laura dan Herjunot Ali (Foto: Instagram/@cintaluarakiehl)
Cinta Laura dan Herjunot Ali (Foto: Instagram/@cintaluarakiehl)

Tak hanya itu saja, Cinta Laura juga harus mengubah  bahasa tubuhnya demi mendalami perannya di film terbarunya tersebut. 

"Dari body language aku pun harus sangat diubah. aslinya kan aku sangat berani, i'm very offer, i'm not scared to express my opinion, I'm very straight forward, dan karakter wulan ini sangat humid, sangat pemalu, sangat cewek banget lah and that's not who I am in a real life," katanya. 

"Jadi untuk aku untuk bisa mengubah body language aku susah banget. Hari pertama syuting aku benar-benar dimonitor sama om badar sama Rocky biar jangan sampe bulenya kelihatan karena kalo ngomong sangat expressive. Kalau cewek-cewek kebiasaan kan gak gini-gini banget, express myself, so ya there a lot of challenges tapi aku sangat excited," tambah Cinta Laura.

Harapan Cinta Laura

Eksklusif Cinta Laura Kiehl 8
Eksklusif Cinta Laura Kiehl (Foto: Bambang E Ros, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Fimela.com)

Bisa berakting dengan baik di film ini, Cinta Laura berharap agar kedepannya ia bisa bermain dengan karakter lainnya. 

"Mudah-mudahan dari film ini orang-orang bisa lihat bahwa aku bisa main karakter yang sangat beda dengan apa yang aku mainin biasanya," jelas Cinta Laura.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓