Atiqah Hasiholan Adu Peran dengan Jonathan Rhys Meyers di Film Rajah

Anto Karibo24 Sep 2019, 16:45 WIB
FOTO: Potret Atiqah Hasiholan dan Putrinya Salma Jihane Putri Dewanto, Selalu Kompak

Fimela.com, Jakarta Sebagai pemeran, nama Atiqah Hasiholan merupakan salah satu yang berkualitas di industri perfilman Tanah Air. Tak heran ketika dirinya banyak menjadi pilihan di antara banyak nama aktris lainnya.

Dan kali ini, Atiqah Hasiholan diketahui ikut terlibat dalam sebuah proyek besar film epik biopik tentang penjelajah Inggris, Sir James Brooke. Dalam film yang berjudul Rajah ini, Atiqah akan beradu akting dengan aktor asal Irlandia, Jonathan Rhys Meyers.

[Fimela] Atiqah Hasiholan
Pementasan Teater Musikal Puisi-Puisi Cinta (Adrian Putra/Fimela.com)

Dalam film ini Jonathan Rhys Meyers, bintang film The Tudors, Match Point, dan Bend It Like Beckham ini akan berperan sebagai Sir James Brooke dalam film RAJAH. Sementara Atiqah akan menjadi Fatima, wanita bangsawan yang dicintai oleh Brooke.

Selain Atiqah dan Jonathan, film ini juga diramaikan oleh banyak pemeran seperti Samo Rafael akan berperan sebagai teman Brooke dan sekutunya, seorang Pangeran Brunei bernama Bedruddin dan Yusuf Mahardika yang dicasting sebagai Tujang, pemuda Dayak yang bersahabat dengan Brooke.

Aktris Hong Kong, Josie Ho (Kontagi, Dream Home) ikut berperan sebagai Madame Lim, mantan kekasih Brooke dan pemimpin Cina. Dominic Monaghan (Star ​​Wars: Rise of Skywalker, Lord Of The Rings, X-Men: Wolverine) juga ambil bagian sebagai Kolonel Arthur Crookshank, sepupu Brooke.

Film ini juga dibintangi oleh aktor asal Malaysia, Bront Palarae sebagai Putra Mahkota, saingan Brooke dan Shaheizy Sam sebagai pendamping Brooke. Keberadaan Atiqah Hasiholan sendiri tercium di Serawak lewat media sosialnya.

"am a proud beginner... #sape #dayak #sarawak," ucap Atiqah Hasiholan yang memainkan alat musik khas Dayak, Sape di laman Instagramnya, atiqahhasiholan baru-baru ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by atiqah hasiholan (@atiqahhasiholan) on

Syuting di Hutan Sarawak

[Fimela] Atiqah Hasiholan dan Salma
(Instagram/atiqahhasiholan)

Syuting film yang merupakan garapan rumah produksi Margate House ini dilakukan pada musim gugur ini di lokasi di hutan Sarawak, Kalimantan, di mana eksploitasi luar biasa Brooke terjadi. syuting rencana dimulai di Kalimantan pada 24 September dan berakhir sekitar akhir Oktober.

Rajah sendiri disutradarai oleh Michael Haussman, sutradara yang karya-karyanya banyak menjadi favorit di festival film Sundance, Cannes, dan Venesia. Ia juga pemenang penghargaan video musik untuk artis papan atas seperti Madonna, Shakira, Usher, Kanye West dan Justin Timberlake.

Alur Cerita

[Bintang] Atiqah Hasiholan
Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo Duet di Film Pariban Idola dari Tanah Jawa

Sementara itu naskah ditulis oleh produser-penulis naskah film Rob Allyn (Java Heat, Merah Putih) berdasarkan Buku harian, surat, dan arsip The Brooke Heritage Trust, sebagai tim penasihat teknis film.

Brooke adalah seorang ningrat Inggris penjelajah yang lolos skandal romantis dan batas masyarakat Victoria untuk mengeksplorasi satwa liar di Kalimantan tahun 1840-an. Brooke jatuh cinta dengan surga tropis ini, melawan perompak dan musuh Sultan untuk memenangkan mahkota sebagai Rajah Sarawak, di mana ia memerintah kerajaan hutan lebih besar dari Inggris.

Brooke mengobarkan perang salib seumur hidup melawan pembajakan, perbudakan dan pengayauan, dan dianugerahi gelar kebangsawanan oleh Ratu Victoria atas keberaniannya. Tapi seperti Lawrence dari Saudi, Brooke menentang Inggris ketika Kerajaan Inggris mencoba menjajah Sarawak. Pada akhirnya, Parlemen kemudian mengadilinya karena pembunuhan dan pembajakan sendiri.

Lanjutkan Membaca ↓