Usai Bagi Nasi Kotak ke Mahasiswa, Awkarin Siap Bantu Korban Karhutla

Anto Karibo25 Sep 2019, 20:24 WIB
[Bintang] Awkarin

Fimela.com, Jakarta Karin Novilda atau lebih tenar dengan nama Awkarin membuat publik kaget atas aksinya yang berada di barisan para mahasiswa yang melakukan demonstrasi di Gedung DPR terkait RUU KUHP dan juga KPK.

Bukan ikut melakukan demonstrasi, namun kala itu Awkarin memberikan suntikan tenaga dengan membagikan nasi kotak. Banyak orang yang menganggap aksinya ini hanya demi sebuah tujuan materi ataupun pencitraan. Namun ia bergeming.

"Pencitraan. Carmuk. Pahalanya ga dapet. Nih gue ketawa ala generasi Z dulu ya AWOKWKWOWKKWKWKWK.Eh cyinnn sini akika kasih tau... BODOAMAT," tulis Awkarin di laman Instagramnya, awkarin baru-baru ini.

Maksimalkan Potensi

7 Momen Awkarin Bagikan 3000 Nasi Kotak untuk Peserta Demo di DPR
Momen Awkarin bagikan nasi kotak untuk peserta aksi di DPR (Sumber: Instagram/awkarin)

Awkarin merupakan selebgram dan juga Youtuber. Kala mendapati banyak orang yang meragukan keikhlasannya dalam memberikan nasi kotak tersebut, ia hanya santai. Bahkan dirinya tak mau mempedulikannya.

"Ga peduli, tujuannya gak nyari sanjungan gak nyari pahala juga, orang saya juga bukan orang yang taat. Saya cuma memaksimalkan potensi saya sebagai seorang manusia untuk membantu makhluk lainnya yang lemah dan tertindas. Saya cuma menggunakan kemampuan saya sebagai influencer untuk menggerakkan influencer-influencer lain dan anak muda lainnya buat ikut peduli dan beraksi," ujarnya.

"Demonstrasi sekarang gampang karena udah ada sosial media, bisa kita sebarluaskan dan lipatgandakan semudah itu. Coba jaman dulu? Harus ada baku hantam dulu baru masuk berita. Iya kalo beritanya gak bungkam karena disuap oknum-oknum tertentu. Jangan takut anak muda. Kalian punya suara. Jangan mau ditindas lingkungan sendiri. Jangan takut buat bersuara dan beraksi, cuma karena takut dibilang pencitraan. Gak kebayang berapa banyak warga negara Indonesia yang akan sengsara kalo RKUHP jadi disahkan. Ckck," papar Awkarin.

Berlanjut ke Kalimantan

Awkarin
[Foto: Instagram ]

Apa yang dilakukan Awkarin tak berhenti sampai di situ. Di laman Instagramnya perempuan 21 tahun ini sudah siap untuk melangkah dan memberikan bantuan kepada korban kabut asap karena karhutla di Kalimantan.

"Daripada banyak cotok mendingan bantuin gue donasi 10rebu aja kek buat korban kabut asap https://kitabisa.com/campaign/ateambantubernafasDespite everything, seneng sih tapi hari ini dapet pengalaman hidup baru.#TolakRKUHP #SAVEKPK #SEMUABISAKENA," ucapnya.

"Sekedar mengingatkan, sebentar lagi saya dan team akan segera berangkat ke Kalimantan untuk mendistribusikan masker dan segala keperluan lain bagi para korban kabut asap. Monggo yang punya rezeki berlebih bisa bantu kami dengan cara donasi ke https://kitabisa.com/campaign/ateambantubernafas," tandas Awkarin.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓