Bosan Menikah? Pertanyaan Zaskia Adya Mecca Terjawab Setelah 10 Tahun

Anto Karibo26 Sep 2019, 06:24 WIB
[Fimela] Zaskia Adya Mecca

Fimela.com, Jakarta Di usia 20 tahun Zaskia Adya Mecca memilih untuk menikah dengan sutradara Hanung Bramantyo. Pernikahan tersebut dilangsungkan pada hari Senin, 14 September 2009 di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan mas kawin Rp.80.987.000.

Tak terasa, pernikahan Zaskia dengan pria yang lebih tua 12 tahun darinya tersebut sudah memasuki usia 10 tahun. Sebuah perjalanan yang lumayan lama dengan kehadiran empat buah hati dari pernikahan tersebut.

"Dulu suka mikir, nikah kalau udah lama itu rasanya kaya apa yaa, bosen ga? Bisa berhasil ga? Dan banyak pikiran lainnya," kata Zaskia Adya Mecca di laman Instagramnya, zaskiadyamecca baru-baru ini.

Terkejut dan Kaget

[Bintang] Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca
(Instagram/hanungbramantyo)

Zaskia sendiri tak menyangka dirinya bisa cepat melewati masa 10 tahun bersama Hanung Bramantyo dan anak-anaknya. Ia bahkan merasa masih sebagai pengantin baru. Pasalnya, kenangan tentang pernikahan tersebut masih membekas jelas.

"Surprisingly setelah nikah 10 tahun sama @hanungbramantyo (yang jujur kaget banget udah selama itu toh! Rasanya ko baru yaaa) ternyata ga pernah ngerasa bosen! Alhamdulillah," imbuhnya.

Pemeran film Doa Yang Mengancam ini juga mengaku jarang ada pertengkaran. "Berantem juga jaraang (penah si beberapa kali tapi sekalinya berantem aga heboh), sebel-sebelan sering tapi sebel yang sekilas lewat aja. Tapi ya wajar lah sesekali ada beda pendapat," ucap Zaskia.

Makin Sayang

[Fimela] Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiadyamecca)

Ketika Zaskia pernah merasa takut bosan, pada kenyataannya justru bukan rasa itu yang mengisi hatinya. Ia malah semakin lebih menyayangi dan mengasihi pasangannya. Tak muluk ketika Zaskia mengucap rasa syukurnya.

"Dan yang bikin bersyukur banget makin kesini justru kerasa makin sayang. Alhamdulillah, kerasa juga dari Hanuung Bramantyo ke akunya pun begitu. Apalagi semenjak ku rajin olah raga, energinya beda, mood jadi bagus terus," papar Zaskia.

Cinta karena Allah adalah sikap yang wajib diambil menurut Zaskia. "Emang bener kata abi @quraish.shihab kemarin, cinta karena Allah supaya saling menjaga dan mengingatkan, rawat cinta kita, saling mengisi dan berdampingan. Buat yang belum nikah krn masih ragu berkomitmen jangka panjang, yuk bismillah niat menikah karna Allah untuk menyempurnakan iman islam kita dan saling mengisi dengan pasangan, karena kita diciptakan berpasangan," tandas Zaskia Adya Mecca.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓