Sukses

Entertainment

Cerita Arie Untung Kunjungi Pekanbaru dan Bagi Masker pada Korban Kabut Asap

Fimela.com, Jakarta Presenter kondang Arie Untung belum lama ini mengunjungi wilayah yang terdampak kebakaran hutan, di Pekanbaru, Riau. Tak sendiri, Arie Untung pergi kesana bersama teman-teman Kajian Musawarah.

Tak hanya mengunjungi secara cuma-cuma, namun saat berada di Pekanbaru, Arie Untung bersama teman-temannya itu menyampaikan donasi masyarakat berupa masker dan barang-barang yang diperlukan lainnya.

"Kebetulan kita buka donasi dari masyarakat. Tadinya kita buka Rabu dan responnya luar biasa yang menitipkan amanatnya ke kita. Emang kita ada beberapa hal yang mau kita bawa ke sana kaya masker 3M yang N95 itu kan yang tebel, terus ada oksigen, water purifier," kata Arie Untung saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).

Sempat Kaget

Diakui suami Fenita Arie, dirinya sempat kaget saat pertama kali menginjakkan kaki di Pekanbaru. Pasalnya, kabut asap yang sangat tebal. Ia mengibaratkan udara di sana seperti habis pengasapan anti nyamuk atau fogging.

Tak habis pikir Arie Untung ketika penanganan yang dilakukan pihak terkait terkesan lamban. Karena ia yang baru saja berada di tempat terdampak asap, langsung merasakan kesulitan dalam beraktivitas.

"Sampai di bandara tuh ambil bagasi kaya habis fogging, kaya banyak kabut tapi nggak dingin, kan bisa aja freon atau apa ini nggak. Kita pikir, mereka kok bisa bertahan ya?," tutur Arie Untung.

 

Menahan Sesak

Kala itu, Arie Untung mencoba tidak memakai masker. Namun sayangnya tak bertahan lama, sebab ia tak kuat menahan sesak. Ia pun mengatakan bencana yang terjadi itu adalah kesalahan manusia.

"Sekarang aja kalau kita di sini cium bau kaya gitu 'wih kaya di Pekanbaru ya' sampai kita mikir gitu, karena itu nyebar kemana-mana. Dan kita dengar-dengar dari masyarakat itu (hutan) sengaja dibakar, itu yang kita sayangkan," tukasnya.

Nantinya Arie Untung akan kembali ke lokasi bencana pada tanggal 30 September mendatang, Bekerjasama dengan ACT untuk mengirim donasi dari masyarakat.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading