Film Habibie & Ainun 3, Kisahkan Tentang Ainun Muda

Syifa Ismalia27 Sep 2019, 10:45 WIB
[Bintang] Reza Rahadian

Fimela.com, Jakarta Sebelum meninggal dunia, BJ Habibie sempat diminta sang cucu untuk menceritakan mengenai kisah hidup tentang istrinya, mendiang Hasri Ainun Besari saat masih muda.

Ia pun akhirnya menceritakan kisah Ainun saat masih muda lewat film Habibie & Ainun 3, yang diperankan Reza Rahadian (BJ Habibie) dan Maudy Ayunda (Ainun).

"Di film ini sebenarnya kita fokus pada bagaimana seorang laki-laki yang menceritakan tentang istrinya kepada cucu dan anak-anaknya, ini loh kisah nenekmu termasuk kemudian kisah cinta nenekmu sebelum sama kakek," tutur sang sutradara, Hanung Bramantyo, saat ditemui di acara A Journey of Remember 'Cinta Sejati Bertemu di Keabadian', sekaligus perilisan Official Trailer Habibie & Ainun 3, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).

Ketertarikan Hanung Bramantyo

[Bintang] Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca
Screening film Rudy Habibie (Adrian Putra/bintang.com)

Hal itulah yang membuat Hanung Bramantyo tertarik membuat film Habibie & Ainun 3. Pasalnya tak banyak seorang suami menceritakan masa lalu istrinya.

"Buat saya ini menarik karena kadang seorang suami susah untuk menceritakan istri dan masa lalunya kepada anak dan cucunya," tuturnya.

Lebih lanjut, Hanung mengatakan mengenai tema film yang ia buat itu. Menurutnya film Habibie & Ainun 3 juga menceritakan tentang keikhlasan bagiaman bisa memaafkan masa lalu.

"Tema film ini bercerita tentang keikhlasan Bagaimana kita bisa menerima dan memaafkan masa lalu kita makanya film ini sebetulnya penting untuk keluarga," papar Hanung Bramantyo.

 

Gabungkan Versi Habibie dan Sahabat

[Bintang] Hanung Bramantyo
Foto Preskon film Rudy Habibie (Nurwahyunan/bintang.com)

Menurut Hanung Bramantyo, dirinya cukup kesulitan membuat film Habie & Ainun 3, dikarenakan sang tokoh utama, Ainun sudah meninggal dunia. Sehingga, ia mencoba mencari tahu kisah cinta Ainun lewat sang suami, BJ Habibie dan teman dekat Habibie.

"Saya dapat informasi banyak dari Bu Arlis (sahabat Ainun dan BJ Habibie). Cuma soal pacar beliau atau seorang lelaki yang pernah hadir dalam hidup Bu Ainun, dia cuma bilang ada tapi dia tidak bisa bilang itu. Bukan saya aja yang nanya tapi Pak Habibie pun juga nanya ke Arlis," tutur Hanung Bramantyo.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓