Tarra Budiman Manfaatkan Kemajuan Teknologi untuk Pantau Kondisi Kesehatan

Rivan Yuristiawan27 Sep 2019, 16:24 WIB
[Fimela] Tarra Budiman

Fimela.com, Jakarta Kesehatan memang menjadi modal utama setiap orang dalam beraktivitas. Sadar dengan hal tersebut, presenter Tarra Budiman mengaku cukup concern terhadap kondisi kesehatannya dan keluarga.

Sadar akan pentingnya hidup sehat, ayah satu orang anak itu pun sebisa mungkin menerapkan pola hidup sehat seperti istirahat yang cukup, menjaga makanan, serta rajin berolahraga.

"Tiga hal yang paling penting untuk hidup sehat menurut saya adalah istirahat, makanan, dan olahraga," ucap Tarra Budiman saat peluncuran aplikasi SehatQ di kawasan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

[Fimela] Tarra Budiman
Tarra Budiman. (Rivan Yuristiawan/Fimela.com)

Disamping pola hidup sehat, hal lain yang tak kalah penting bagi sahabat Olga Syahputra itu guna tetap memiliki badan sehat adalah dengan rutin melakukan cek kesehatan. Dan Tarra Budiman pun meras beruntung dengan kemajuan teknologi saat ini, dirinya bisa mengecek kondisi kesehatannya lewat ponsel pintar miliknya.

Dengan segudang kesibukannya sebagai publik figur, Tarra Budiman merasa dimudahkan dengan adanya aplikasi SehatQ. Pasalnya, ia dengan mudah bisa memperoleh berbagai info terkait kesehatan dan berkonsultasi langsung dengan dokter tanpa harus mengunjungi langsung klinik atau rumah sakit.

"Saya paling takut sakit, makanya saya rutin mengecek kesehatan, setahun sekali wajib medical check up. Dan saya semakin rajin mengecek kesehatan lewat aplikasi ini. Bahkan saat saya lagi di luar negeri atau di tempat jauh, saya tetap bisa konsultasi sama dokter," ujarnya kemudian.

[Fimela] Tarra Budiman
Preskon film Terlalu Tampan (Daniel Kampua/Fimela.com)

Sementara itu, founder sekaligus CEO SehatQ, Linda Wijaya mengatakan jika pihaknya memang ingin mempermudah masyarakat mengenai berbagai informasi tentang kesehatan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

"SehatQ menawarkan konsep sehat dalam genggaman. Apapun kebutuhan masyarakat tentang kesehatan bisa di akses dalam satu aplikasi, mulai dari pencarian informasi kesehatan, chat dengan dokter, hingga layanan booking jika ingin berobat di rumah sakit atau klinik," jelas Linda Wijaya.

Saat ini SehatQ sudah tersedia di ponsel Android maupun IOS. Mereka juga bekerjasama dengan lebih dari 300 fasilitas kesehatan dan lebih dari 2000 dokter di beberapa kota besar di Indonesia.

 

Simak Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓