Sukses

Entertainment

Maudy Koesnaedi Ingin Anaknya Tetap Bisa Nikmati Hutan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Keterikatan aktris cantik Maudy Koesnaedy akan budaya Indonesia terasa begitu kental dalam narasi-narasi yang dibawakannya dalam pentas Beralas Bumi, Beratap Langit pada jumat (27/9/2019) di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Teaterikal persembahan Komunitas Panggung Bercerita yang di prakarsai Maudy Koesnaedi ini mengangkat kisah kehidupan dan budaya Orang Rimba, masyarakat adat yang masih tinggal di Taman Nasional Bukit Dua Belas, Jambi.

“Pementasan ini berawal ketika tahun lalu saya membacakan narasi tentang makna pohon Sentubung dan Sengoris dalam kehidupan orang rimba pada acara Sokola Institute, yang mendorong saya untuk mengenal budaya mereka lebih jauh,” ujar Maudy Koesnaedi.

Lakukan Survey

Terinspirasi dari hal ini, Maudy melakukan survey dan bertemu Pengendum (perwakilan orang rimba), lalu membuat catatan serta menangkap suasana di dalam hutan untuk dapat menuangkannya dengan baik dalam satu pertunjukan.

Dalam durasi enam puluh menit, lakon yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation ini memaparkan kebudayaan orang rimba dalam kehidupan mereka dengan alam, membentuk keseimbangan orang-orang yang beralas bumi, beratap langit.

Bagi mereka, hutan merupakan sumber makanan, obat-obatan, segala sumber penghidupan bagi mereka. Dengan terapan aturan adat yang berlaku bagi siapapun tanpa pengecualian, apalagi soal menjaga hutan dan alam.

 

Lestarikan Hutan

Pementasan gratis yang berlangsung pada 27 dan 28 September 2019 mulai pukul 15.00 di Studio 7 TVRI Senayan, Jakarta ini diharapkan dapat menggugah kesadaran akan pentingnya menjaga alam, selain mengenalkan kekayaan budaya bangsa.

Hal lain yang menggerakan hati istri dari Erik Meijer ini berasal dari cerminan putra Maudy sendiri, Eddie Meijer yang melihat hutan hanya ketika dia berada di luar negeri.

“Saya ingin pas dia (Eddie Meijer) besar, masih bisa lihat hutan di Indonesia itu seperti apa. Saya rasa usaha seperti pementasan ini akan melestarikan budaya dan ikut mengajak menjaga alam kita,” pungkas Maudy Koesnaedi.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading