Pengalaman Hidup dan Mati Luna Maya saat Syuting Film Rumah Kentang: The Beginning

Rivan Yuristiawan01 Okt 2019, 19:45 WIB
[Fimela] Luna Maya

Fimela.com, Jakarta Aktris peran Luna Maya mengalami pengalaman yang membuatnya trauma saat menjalani proses syuting untuk film terbarunya. Dalam syuting film horor berjudul Rumah Kentang: The Beginning, perempuan cantik ini mengaku mengalami hal yang lebih mengerikan daripada bertemu dengan hantu.

Saat peluncuran trailer film produksi Hitmaker Studios tersebut, Luna Maya bercerita harus bertahan di tengah kondisi super dingin di daerah Pengalengan, Jawa Barat. Hal itu pun dianggapnya pengalaman yang baru ia rasakan selama melakukan proses syuting film horor.

[Fimela] Luna Maya
Luna Maya. (Daniel Kampua/Fimela.com)

"Itu (cuaca dingin) pengalaman hidup dan mati. Pengalengan lebih mengerikan dari hantu itu sendiri. Nggak nyangka di Pengalenagan bakal sedingin itu. Itu pengalaman lebih horor dari ketemu setan, satu experience yang tak terlupakan, ada trauma tersendiri," ucap Luna Maya saat ditemui di Rumah Kentang kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa alasan, lokasi syuting yang berada di kaki pegunungan, ditambah proses pengambilan gambar yang lebih banyak dilakukan malam hari membuat perempun 36 tahun itu mengaku tak kuat. Pasalnya, saat malam tiba, suhu udara di tempat mereka syuting bisa mencapai -5 derajat celcius.

"Kalau syuting horor biasanya malam, dinginnya -7 sampai -5 (derajat celcius), super dingin dengan baju yang minim, karena bajunya kan continity yaa, itu saya sampai bilang, 'saya nggak mau nginep'. Selama di mobil saya nggak nyalain AC sampai di Jakarta," terang Luna Maya.

 

Peran Luna Maya

[Fimela] Luna Maya dan Christian Sugiono
Luna Maya dan Christian Sugiono. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Dalam film Rumah Kentang: The Beginning sendiri, Luna Maya berperan sebagai Sofie. Diceritakan, Sofie dan Adrian (Christian Sugiono) merupakan pasangan suami istri penulis noverl bergenre horor.

Untuk novel terbarunya, mereka ditantang menulis berdasarkan pengalaman sendiri, dan akhirnya bersama anak-anaknya, mereka sekeluarga datang ke rumah peninggalan orangtua Sofie yang berada di tengah perkebunan kentang di kawasan Bandung guna mencari inspirasi.

Tak disangka, ternyata di rumah tersebut pernah terjadi kejadian tragis dimana ada seorang anak kecil yang tewas lantaran terjatuh ke kuali rebusan kentang. Hal-hal aneh pun terjadi pada keluarga tersebut.

Disutradarai Rizal Mantovani

Gaya Luna Maya Hadiri New York Fashion Week 2019 (sumber: instagram/@lunamaya)
Gaya Luna Maya Hadiri New York Fashion Week 2019 (sumber: instagram/@lunamaya)

Film Rumah Kentang: The Beginning sendiri menjadi ajang comeback sutradara senior tanah air, Rizal Mantovani. Selain Luna Maya, beberapa nama yang juga terlibat dalam film tersebut antara lain Christian Sugiono, Jajang C. Noer, Epy Kusnandar, Nicole Rossi, Rayhan Van Den Noort, Devina Karamoy, dan Oce Permatasari.

Film Rumah Kentang: The Beginning sudah merampungkan semua proses syutingnya. Sedianya, film yang diproduseri oleh Rocky Soraya itu akan dirilis pada November 2019 mendatang.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓